• Krisna

Kapolres HST Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir

terasbanua.com, Barabai - Polres Hulu Sungai Tengah (HST) memberikan bantuan bahan pokok bagi korban bencana alam banjir yang melanda wilayah Kabupaten HST akibat tingginya curah hujan belakangan ini.

Dalam pembagian bahan pokok ini, Kapolres HST AKBP Sigit Hariyadi didampingi Ketua Bhayangkari Cabang HST menyerahkan langsung bantuan sosial bagi warga yang berada dilokasi pengungsian bertempat di Mesjid Agung Riadhusholihin, Desa Jarinih Kecamatan Pandawan, dan Posko Banjir Desa Banua Asam Kecamatan Pandawan.


Kapolres berpesan agar masyarakat tetap bersabar akan musibah banjir. Ia berharap dengan adanya sembako yang diberikan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat HST bisa mengurangi beban.


"Tujuan dari pemberian bantuan sosial bagi korban bencana adalah agar kesehatan warga tetap terjaga serta membantu dalam meringankan beban mereka," terang Kapolres. Selasa (30/11/2021).

Selain menyerahkan bantuan berupa paket bahan pokok, Kapolres HST beserta rombongan juga mendistribusikan makanan siap saji kepada warga terdampak banjir sekaligus mengajak mereka untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam segala situasi, di tengah kondisi banjir sekalipun.


"Kita juga memberikan motivasi kepada masyarakat untuk tetap semangat dalam menghadapi cobaan dan menjaga perilaku hidup sehat agar tidak terserang penyakit akibat banjir. Demikian pula dengan Covid-19, diingatkan bahwa wabah tersebut masih ada agar mereka tidak mengabaikan prokes," pungkasnya.


(Krisna)

2 tampilan0 komentar