• Krisna

Kapolda Kalsel Tegaskan Segala Tindak Anarkis Pasca Pilkada Akan Ditindak Tegas

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Pilkada Serentak 2020 yang berlangsung pada 9 Desember lalu dinilai berjalan dengan aman, lancar dan kondusif oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Rikwanto.

Irjen Pol Rikwanto berharap semua paslon beserta tim juga menjaga kondisi agar tetap kondusif hingga Pilkada selesai.
Irjen Pol Rikwanto berharap semua paslon beserta tim juga menjaga kondisi agar tetap kondusif hingga Pilkada selesai.

Selama proses Pilkada, Irjen Pol Rikwanto berharap semua paslon beserta tim juga menjaga kondisi agar tetap kondusif hingga Pilkada selesai.


"Kepada Paslon yang nantinya terpilih agar selalu mengikuti protokol kesehatan, tidak melakukan arak-arakan dan tidak mengumpulkan massa,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, Minggu (13/12/2020).


Jenderal bintang dua tersebut juga mengimbau paslon dan tim yang kalah harus siap menerima segala macam hasil keputusan dan tidak mencoba untuk memprovokasi keributan supaya kondisi damai seperti saat ini bisa terus terjaga.


"Juga bagi Paslon yang belum terpilih, jika merasa tidak puas silahkan menggunakan jalur hukum," Imbau Kapolda Kalsel.


"Segala bentuk tindakan anarkis, akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku," tambahnya.


Dia mengingatkan semua pihak peserta Pilkada dari pasangan calon maupun Tim Sukses atau Tim Pemenangan untuk bisa menahan diri tidak mengklaim kemenangan lebih dulu dan menunggu hasil perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).


"Anggota saat ini masih menjaga kotak suara dan surat, agar jangan sampai ada gangguan dan juga bisa lengkap seperti dari TPS saat di hitung," pungkasnya.


(Krisna)

63 tampilan0 komentar