Kapolda Kalsel Sambangi Bumi Saijaan Kotabaru Resmikan Gedung Baru

terasbanua.com, Kotabaru - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs Rikwanto, sambangi Polres Kotabaru dalam rangka menghadiri acara persemian Gedung Sanika Satyawada Polres Kotabaru.



Dalam peresmian itu, Irjen Pol Drs Rikwanto juga melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti sebagai simbol resminya bangunan baru itu, pada Rabu (23/03/2022).


Irjen Pol Drs Rikwanto dalam sambutanya menyampaikan jika polisi harus bisa melayani masyarakat dengan baik, apalagi dengan gedung baru ini polisi harus semakin baik, itu berarti polisi harus menjalankan tugas dengan baik pula.


"Polisi sebagai abdi masyarakat sekaligus pengayom masyarakat dan penegak hukum yang baik pula," ucapnya.


Irjen Pol Drs Rikwanto juga sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kotabaru dengan bantuannya bersama pihak swasta yang ada di Kotabaru sehingga terbangunlah Moko Polres yang indah ini.


"Kotabaru memiliki situasi yang kondusif, aman, terkendali tentunya berkat kerjasama yang baik antara polres, pemda, forkopimda dan peran serta pihak swasta dan masyarakat tentunya," tutupnya.



Usai meresmikan gedung baru yang berlantai dua itu, Irjen Pol Drs Rikwanto, lanjut meletakkan batu pertama untuk bangunan Puskesmas Bayangkari di halaman Mapolres Kotabaru.


Tidak lama kemudian, Kapolda bergeser ke balai wartawan yang juga bersamaan diresmikan hari ini, oleh langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Rikwanto. Tujuannya diharapkan dapat mempererat sinergitas antara kepolisian dengan insan pers, khususnya di wilayah hukum Polres Kotabaru.


Secara khusus, ia memberikan apresiasi kepada media dan insan pers yang sudah membantu Polres kotabaru dalam menjaga kamtibmas.


"Semoga balai wartawan Presisi dapat digunakan oleh insan pers dan humas untuk digunakan sebagai mana mestinya," pungkasnya.


(Her)

1 tampilan0 komentar