Kapal Tanker Hantam Tug Boat dan Porak Porandakan Rumah Warga

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Kondisi bangunan rumah warga porak poranda setelah terhantam tug boat di Kawasan Dermaga Banjar Raya, Jalan Barito Hulu Gang Nurudin, Kelurahan Pelambuan, Banjarmasin pada Minggu (20/12/2020).

Penampakan tug boat yang menabrak rumah warga di tepian Sungai Barito akibat tersenggol kapal tanker, dekat Dermaga Banjar Raya, Kelurahan Pelambuan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.
Penampakan tug boat yang menabrak rumah warga di tepian Sungai Barito akibat tersenggol kapal tanker, dekat Dermaga Banjar Raya, Kelurahan Pelambuan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kejadian ini bermula saat sebuah kapal tanker berwarna putih orange menabrak jejeran tug boat yang sedang bersandar hingga menyasar dua bangunan rumah warga dan satu bedakan 14 pintu di pesisir sungai.


Saat kejadian, Muhammad Rafiki yang menjadi korban mengaku saat itu sedang berada di kamar untuk menyantap makanan. Selang beberapa menit dirinya mendengar suara keras dari tetangga yang menyebut ada kapal yang lepas dan meminta untuk keluar dari rumah.


“Kejadiannya sekitar pukul 17.30 Wita, saya kebetulan lagi makan di kamar. Tiba-tiba saat saya bangun setelah mendengar ada kapal yang lepas, saya langsung tergelinting. Kebetulan ada jendela yang saya pegang yang ingin pecah, hingga saya pegang untuk melindungi kawan-kawan yang sedang berada di bawah, tanpa menghiraukan luka di badan,” ucap Muhammad Rafiki kepada terasbanua.com.


Sekadar diketahui, ada belasan warga yang menjadi korban hantaman kapal tanker ke tag boat lantaran terhimpit material bangunan rumah yang ambruk ke dasar sungai.


Mereka yang mayoritas dari perantauan asal Lombok, Nusa Tenggara Barat sempat terkurung di dalam rumah, hingga akhirnya dievakuasi ke Rumah Sakit TPT Dr R Soeharsono, Kota Banjarmasin.


Hingga saat ini kapal tanker ini sudah tidak lagi berada di TKP. Sementara Satpol Air masih melakukan penyelidikan. Belum diketahui pasti penyebab kapal tanker tersebut lepas kendali, informasi terima lantaran terbawa oleh gelombang deras. Sementara pemilik rumah mengaku mengalami kerugian ratusan juta rupiah.


(Ri)

6 tampilan0 komentar