• Krisna

Kanwil Kemenkum Ham Kalsel Ikuti Kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2021

terasbanua.com, Banjarmasin - Penghujung tahun 2021, satuan kerja dalam jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia termasuk Kanwil Kemenkum Ham Kalimantan Selatan turut mengikuti kegiatan refleksi akhir Tahun 2021.



Kegiatan diikuti oleh peserta Kanwil Kalsel melalui video conference aplikasi Zoom dari Aula Kantor Wilayah.


Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh keluarga besar Kemenkumham, baik yang berada di dalam negeri maupun di luar negeri, yang sepanjang tahun 2021 ini telah bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas untuk menyelesaikan target secara tuntas.


Yasonna Laoly mengimbau agar selalu memupuk semangat kerja dengan berlandaskan inovasi dan perkembangan era teknologi informasi.


"Melalui hal tersebut, Kemenkumham akan terus berkomitmen untuk mengimplementasikan nilai-nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI) demi mewujudkan Good Governence," imbaunya.


"Refleksi Akhir Tahun berarti perenungan untuk mengevaluasi diri. Tujuan refleksi adalah untuk mengulas capaian kinerja Kemenkumham selama Tahun 2021 juga untuk mengintrospeksi kinerja agar dapat memacu semangat berkinerja lebih baik lagi," lanjutnya.


Selain itu, Yasonna H. Laoly menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang tetap bekerja dan produktif meskipun masih berada di tengah pandemi Covid-19.


"Era Pandemi Covid-19 memaksa kita untuk bekerja extraordinary, untuknya saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran karena atas kerja keras kita semua, meskipun tengah menghadapi Pandemi Covid-19, Kementerian Hukum dan HAM tetap mampu menorehkan banyak prestasi," terangnya.


Ia mengungkapkan bahwa sepanjang tahun 2021, Kementerian Hukum dan HAM telah melakukan Transformasi Digital dalam hal ini adalah kegiatan layanan publik dengan tujuan guna merespon cepat kondisi yang muncul akibat Covid-19 diantaranya penurunan ekonomi masyarakat.


Menyikapi hal tersebut, Kementerian Hukum dan HAM meluncurkan Aplikasi Perseroan Perseorangan sebagai berkontribusi dalam mendukung Perekonomian Nasional.


"Kementerian Hukum dan HAM juga telah menorehkan banyak prestasi di Tahun 2021 ini di antaranya memperoleh Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan untuk ke-10 kalinya dan menjadi Kementerian dengan jumlah Satuan Kerja terbanyak dalam perolehan Predikat WBK dan WBBM dari Kementerian PAN-RB di Tahun 2021 dengan rincian 6 Satuan Kerja WBBM dan 45 Satuan Kerja WBK," tuturnya.


"Tahun 2021 boleh berakhir, tapi perjuangan dan kerja keras tidak boleh berakhir. Justru kita harus bekerja lebih keras lagi, lebih cepat lagi dan lebih berintegritas lagi di Tahun 2022 mendatang. Mari bersama-sama menyambut tahun 2022 dengan antusias, dengan pikiran jernih dan tentunya dengan hati yang bersih," pungkasnya.


(Krisna)

0 tampilan0 komentar