Kantongi Data Real, Ibnu Sina Mengaku Protes Banjarmasin Masih PPKM Level 4

terasbanua.com, Banjarmasin - Masih berlanjutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Banjarmasin hingga 8 Oktober mendatang. Turut membuat Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina protes dengan hasil tersebut.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Pasalnya menurut Ibnu Sina seluruh indikator untuk penurunan level sudah dipenuhi pihaknya.


Bahkan sebelumnya, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto juga telah menyebutkan bahwa Kota Banjarmasin telah turun ke level 2 pada evaluasi pekan lalu.


"Jadi intinya kami protes saja dengan pak Menko kenapa datanya berbeda," ungkapnya kecewa.


Menurut Ibnu Sina, kabar ini tidak hanya membuat Pemko Banjarmasin saja yang kecewa. Tapi juga masyarakat terlebih pada mereka yang bergelut di sektor ekonomi.


"Kasihan masyarakat warga kota Banjarmasin. Dimana geliat ekonomi sudah mulai terasa dan sudah mulai bangkit, tapi tiba-tiba status kita tetap level 4," tuturnya.


Ungkapan kekecewaan ini juga telah disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Machli Riyadi diberitakan sebelumnya.


Dibeberkan Ibnu Sina, sebelumnya Pemko Banjarmasin juga telah mengutus Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi untuk menyandingkan data.


Mengingat sejak dulu permasalahan ada pada data yang dimiliki Pemko Banjarmasin tersebut tidak sinkron dengan Pemerintah Pusat setelah pengumuman hasil evaluasi.


"Kemarin sudah kita utus Kadinkes secara khusus. Sudah sanding data, sudah ada notulen. Sepakat kita level 3 dan sudah clear tapi tiba-tiba diumumkan level 4," pungkasnya.


Berdasarkan informasi sebelumnya, ada 6 kabupaten/kota yang kembali memperpanjang PPKM level 4 selama dua pekan, yakni Pidie, Bangka, Padang, Bulungan, Tarakan dan Banjarmasin.


(Hamdiah)

2 tampilan0 komentar