Kalsel Dilanda Banjir, Jurnalis Kotabaru Turun Menggalang Dana

TERAS BANUA, KOTABARU - Puluhan orang jurnalis yang bertugas di wilayah Kotabaru turun ke jalan. Mereka melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir melanda beberapa wilayah di Kalimantan, Selasa (19/1/2021).

Jurnalis Kotabaru turun kejalan penggalangan dana
Jurnalis Kotabaru turun kejalan penggalangan dana

Aksi penggalangan dana oleh jurnalis media cetak, elektronik dan online memilih melaksanakan aksi di pertigaan kantor DPRD dengan Bupati Kotabaru di jalan Pangeran Indara Kesuma Negara.


Selain di pertigaan jalan di kawasan Siringlaut, penggalangan dana oleh para insan pers ini dilakukan secara jemput bola.  Mendatangi mereka yang terketuk hatinya untuk menyisihkan sedikit rezeki bagi korban bencana.


Masduki salah satu wartawan online sekaligus penggagas penggalangan dana mengatakan, aksi dilakukan para jurnalis baru dimulai hari ini. Meski bencana banjir terjadi sudah beberapa hari lalu.


"Bagi kami para jurnalis tidak ada kata terlambat dalam berbuat kebaikan," ujar Masduki.


Menurut dia, penggalangan dana dilaksanakan bersifat fleksibel. Tidak hanya dilakukan di pertigaan Siringlaut, namun juga menyasar di titik lainnya yang padat kendaraan.


Ditambahkan dia, aksi dadakan di ruas jalan ini tidak ditarget waktu. "Penggalangan ini tidak ditarget waktunya. Apabila terlihat nominalnya yang cukup baru diserahkan kepada para korban," ucapnya.


Masduki tidak hanya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atau pengendara melintas dan sudah menyisihkan sebagian rezeki untuk pada korban banjir.


"Kami insan pers juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari semua pihak. Termasuk bapak Kapolres Kotabaru yang memberikan apresiasi kegiatan dari para jurnalis ini," pungkas Masduki.


Pengamatan di lapangan, antusias masyarakat Kotabaru cukup tinggi menyalurkan bantuan untuk para korban banjir yang akan disalurkan melalui para jurnalis di kabupaten berjuluk Bumi Saijaan ini.


(Her)

1 tampilan0 komentar