• Krisna

Kakak Beradik Terlibat Kasus Narkoba, Polisi Temukan Sabu 2,1 Kilogram

terasbanua.com, Banjarmasin - Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan didampingi Kasat Resnarkoba Kompol Mars Suryo Kartiko menggelar Press Release pengungkapan kasus narkotika yang berhasil diamankan Satuan Resnarkoba Polresta Banjarmasin, Selasa (11/5/2021).

Ia menjelaskan Satresnarkoba berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang yang merupakan pengedar narkoba berinisial IW (34) dan AY (38). Total barang bukti yang berhasil diamankan dari kedua tersangka tersebut sebanyak 2,1 Kg sabu sabu dan 61 butir ekstasi.


"Kedua pelaku yang merupakan kakak beradik adalah pemain lama dan menjadi TO (target operasi) kepolisian sejak lama, bahkan salah satunya pernah menjalani hukuman lima tahun atas kasus yang sama," terang Kapolresta Banjarmasin.


Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan dari penangkapan tersebut diperkirakan dapat menyelamatkan sebanyak 31.010 jiwa dari bahaya narkotika.


"Jika seandainya 1 gram sabu bisa dipakai 15 orang, maka dengan adanya tangkapan ini Satresnarkoba Polresta Banjarmasin berhasil menyelamatkan 31.010 jiwa," ucapnya.


Atas perbuatan kedua pelaku tersebut, keduanya akan menginap di penjara maksimal selama 20 tahun.


"Kedua pelaku terjerat pasal 112 ayat 2 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," pungkasnya.


Diketahui sebelumnya, salah satu dari kedua pelaku adalah seorang residivis dan ada juga saudara dari mereka berdua yang sekarang masih mendekam di penjara karena masalah narkoba.


(Krisna)

7 tampilan0 komentar