Kadisdik Pastikan Rencana PTM Digelar Usai PTS Tatap Muka Selesai

terasbanua.com, Banjarmasin - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Banjarmasin dipastikan akan dilaksanakan kembali usai Penilaian Tengah Semester (PTS) selesai.

Para siswa SMP Negeri 4 Banjarmasin mengikuti PTS terbatas secara tatap muka di sekolah.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto usai memantau pelaksanaan PTS secara tatap muka di SMP Negeri 4 Banjarmasin, Kamis (16/9/2021) pagi.


"Selesai PTS langsung PTM," ucap Totok.


Totok menjelaskan bahwa PTM akan dilaksanakan secara serentak pada seluruh jenjang pendidikan di bawah naungan Disdik Kota Banjarmasin. Baik itu PAUD, SD, dan SMP.


Tentunya pelaksanaan PTM di sekolah kemungkinan akan digelar usai libur ujian semester di jenjang SMP.


Disisi lain, diketahui siswa ditingkat SD juga akan melaksanakan PTS secara tatap muka terbatas pada 20 September mendatang.


Sementara itu, Totok mengungkapkan bahwa alasan kuat PTM kembali digelar tak lain karena Kota Banjarmasin telah lepas dari status PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 4.


"Karena posisi Banjarmasin sudah level 3, maka kita lanjutkan PTM nya sebagaimana komitmen Pak Wali," tandasnya.


Ia juga memastikan bahwa pelaksanaan PTM akan tetap menerapkan metode seperti yang sebelumnya yakni secara terbatas dan tentunya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat di lingkungan sekolah.


"Bila ada siswa yang tertular Covid-19, PTM di sekolah yang bersangkutan akan segera dihentikan selama 14 hari ke depan. Dengan catatan, apabila penularan terjadi di lingkungan sekolah," tegasnya.


(Hamdiah)

84 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua