Kabar Bantuan Tak Tepat Sasaran, Kabid Dinsos Angkat Bicara

terasbanua.com, Banjarmasin - Terkait beredarnya kabar bantuan sosial yang tidak tersentuh oleh salah satu warga Kelayan yang berhak menerima bantuan. Kepala Bidang (Kabid) Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin, Amrullah pun angkat bicara.

Pihak Dinsos Kota Banjarmasin mendatangi rumah Jarkuni (tangkap layar).

Amrullah menjelaskan bahwa selama ini warga yang dikabarkan tersebut yakni bapak Jarkuni telah mendapatkan bantuan sosial dan tidak seperti yang dikabarkan tersebut.


"Disini saya mengklarifikasi bahwa tidak benar jika pa Jarkuni tidak mendapatkan batuan dari Pemko," jelasnya, Selasa (25/10/2021).


Setelah ditelusuri lebih lanjut, Jarkuni telah menerima bantuan seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tiap bulannya dan mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk pelayanan kesehatan secara gratis.


Bantuan juga turut mengalir dari warga setempat yang selama ini bersedia memenuhi kebutuhan air bersih untuk beliau.


Tak hanya itu, Jarkuni juga mendapat perhatian para komunitas sehingga mendapat bantuan seperti perbaikkan rumah serta bantuan kebutuhan bahan pokok lainnya.


"Jadi tidak seperti yang dikabarkan. Alhamdulillah beliau selama ini mendapat bantuan berbagai pihak," ucapnya.


Disisi lain, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi warga yang membutuhkan.


Agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran, pihaknya juga terus melakukan pelacakan pemeriksaan data. Bahkan datang ke rumah-rumah warga.


"Guna memastikan bantuan sampai pada penerima kami tak segan langsung mendata ke rumah-rumah," ujarnya.


Dalam kesempatan itu, ia juga menghimbau masyarakat untuk ikut berperan serta dalam mengawasi dan melaporkan jika ada warga yang membutuhkan bantuan sosial.


"Silahkan lapor kepada RT setempat agar bisa dimasukkan ke musyawarah kelurahan," katanya.


Apalagi saat ini tiap kelurahan melaksanakan musyawarah kelurahan untuk menindaklanjuti setiap keluhan maupun aspirasi warga yang masuk.


(Hamdiah)

6 tampilan0 komentar