• Krisna

Jumlah Vaksinasi di Banjarmasin Masih Rendah, Polsek Banjarmasin Tengah Gelar Vaksinasi Untuk Umum

terasbanua.com, Banjarmasin - Polsek Banjarmasin Tengah bersama Biddokes Polda Kalsel dan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Hoegeng Imam Santoso Banjarmasin sebagai vaksinator menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum, pada Jumat (23/4/2021) pagi di Mapolsek Banjarmasin Tengah.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto saat mengawasi jalannya acara vaksinasi di Mapolsek Banjarmasin Tengah. Foto: Krisna.

Kegiatan vaksinasi yang digelar untuk masyarakat ini merupakan bentuk dukungan Polri mensukseskan program pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19.


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan dan Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi.


Kapolda Kalsel saat ditemui dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa serapan vaksinasi untuk di Kota Banjarmasin terbilang masih cukup rendah.


Hal tersebut diungkapkannya karena semua kabupaten yang ada di Kalsel untuk serapan vaksinasinya rata-rata sudah di atas 75 persen, tidak seperti di Banjarmasin.


"Banjarmasin agak telat untuk daya serap vaksinasinya dibanding daerah lain. maka dari itu kita dari TNI, Polri, dan pemerintah daerah bahu membahu agar target vaksinasi tercapai," ungkap Jendral Berbintang Dua tersebut.


Kapolda Kalsel menjelaskan di Kota Banjarmasin tersedia stok vaksin sekitar 70 ribu dosis yang sedang diupayakan dapat terserap secara cepat bagi masyarakat luas.


"Pada hari ini kita lihat bersama warga sangat antusias untuk di vaksin. Kita berharap antusias ini dapat terus berlangsung sehingga satu atau dua minggu ini ribuan vaksin dapat diberikan pada mereka," terang Kapolda Kalsel.


Ia mengatakan dalam kegiatan ini diprioritaskan lansia, namun jika ada masyarakat lain yang ingin divaksin maka dipersilahkan.


"Memang ada pembagian seperti lansia, pekerja, TNI, Polri. Namun saat ini kami prioritaskan pada siapapun yang ingin divaksin maka kami vaksin, sambil kita data berapa persen dari masing masing golongan tersebut," tuturnya.


"Intinya semua masyarakat harus divaksin dan harus segera divaksin agar memiliki imunitas yang cukup baik dalam menghadapi Covid-19 dan semoga dengan usaha ini penyebaran Covid-19 di Kalsel dapat menurun serta meningkat angka kesembuhannya," lanjutnya.


Selain itu, ia juga mengatakan bahwa vaksinasi juga akan dilakukan secara jemput bola di masjid masjid usai tarawih.


"Untuk masyarakat jangan ragu atau takut untuk divaksin, jangan tertipu informasi hoax, vaksin ini aman dan halal. Sudah banyak yang divaksin. Vaksin itu penting untuk kesehatan, baik individu maupun dalam kehidupan bermasyarakat," pungkasnya


(Krisna)

6 tampilan0 komentar