Jual Sabu Kepada Anggota Polisi, Seorang Warga Sungai Baru Ditangkap

terasbanua.com, Banjarmasin - Satresnarkoba Polresta Banjarmasin menangkap seorang pelaku tindak pidana narkotika pada Sabtu (12/2/2022) sekitar pukul 13.15 Wita lalu.



Identitas pelaku tersebut diketahui berinisial S alias Iyan (45), ia diamankan di kediamannya yang berada di Jalan Simpang Ulin I Kelurahan Sungai Baru Kecamatan Banjarmasin Tengah.


Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Mars Suryo Kartiko mengatakan bahwa penangkapan berawal dari adanya informasi masyarakat tentang peredaran narkotika di area TKP.


Mengetahui hal tersebut, petugas satresnarkoba pun langsung melakukan penyelidikan dan melakukan penyamaran sebagai pembeli. Kemudian sesaat setelah melakukan transaksi pelaku langsung diamankan oleh petugas.


"Dari tangan pelaku kami amankan barang bukti berupa 2 dua paket berisi narkotika jenis sabu-sabu yang terbungkus dengan sobekan plastik kresek warna hitam dan satu paket berisi narkotika jenis sabu yang telah diserahkan petugas polisi yang menyamar," terang Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin. Kamis (24/2/2022).


Saat pelaku digeledah, polisi kembali menemukan kembali diketemukan satu paket berisi narkotika jenis sabu hasil dari congkelan di dalam kotak rokok Red Bold yang berada di dalam lipatan baju yang diselipkan pelaku di pinggang sebelah kiri.


Selain barang bukti narkotika, petugas juga menyita uang tunai sebesar Rp 800 ribu dimana uang tersebut adalah diduga sebagai uang hasil keuntungan yang didapat pelaku.


"Selanjutnya pelaku beserta barang bukti kami amankan ke Kantor Satresnarkoba Polresta Banjarmasin untuk proses hukum lebih lanjut," ucapnya.


Atas perbuatannya yang melanggar hukum, kini pelaku terancam dikenakan hukuman sebagaimana yang diatur dalam pasal 114 ayat ( 1 ) UU. RI. No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika.


(Krisna)

4 tampilan0 komentar