Jual Sabu Ke Polisi, Sepasang Kekasih Ditangkap Polisi

terasbanua.com, Banjarmasi - Unit reskrim Polsek Banjarmasin Barat berhasil menangkap sepasang kekasih di Jalan Ir P H M Noor depan Gg. Satria Kelurahan Pelambuan, Banjarmasin Barat karena telah melakukan traksaksi narkoba jenis sabu, pada Selasa (15/3/2022) lalu.



Diketahui, para tersangka berinisial AR (25), pria yang beralamat di Jalan Pramuka Komplek Hidayatulah Kelurahan Pemurus Luar, dan EH (26) kekasihnya, yang merupakan warga Jalan Veteran Sungai Lulut Gang Akper Pandan Harum.


Diungkapkan Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Faizal Rahman melalui Kanit Reskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting bahwa pelaku ditangkap saat melakukan transaksi barang haram kepada petugas yang menyamar.


"Anggota kami melakukan penyamaran dan pura-pura membeli barang kepada mereka, saat mereka menyerahkan barang haram tersebut baru langsung kami tangkap," ungkapnya.


Dari penangkapan tersebut, polisi menyita dari keduanya barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 0,37 gram. Selain itu ada juga bukti lain yang diamankan yakni satu buah handphone, kotak rokok, dan satu unit sepeda motor milik pelaku.


"Sebelumnya salah seorang pelaku berinisial EH sempat mencoba menghilangkan barang bukti dengan cara membuangnya ke tanah, namun berhasil ditemukan oleh petugas," terangnya.


Penangkapan sepasang kekasih ini juga bersamaan dengan dilaksanakannya giat Ops Antik Intan 2022 serentak.


Atas perbuatannya, kedua pelaku kini terancam dikenakan hukuman sesuai dengan yang diatur dalam pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.


"Kini kedua tersangka sudah kami amankan di Mapolsekta Banjarmasin Barat guna proses hukum lebih lanjut," tutupnya.


(Krisna)

5 tampilan0 komentar