JKPI V Hadirkan Ecoprint Kota Bogor

terasbanua.com, Bogor - Kegiatan Kongres V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) yang dilaksanakan di Kota Bogor, juga mengagendakan kunjungan ke kawasan kreatif di kota tersebut.

Jumat (3/12/2021) pagi, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah bersama seluruh istri kepala daerah yang merupakan anggota JKPI, mengunjungi kawasan Ecoprint yang berlokasi di Kebun Raya Bogor.


Selain pameran produk kerajinan local, di kawasan tersebut juga terdapat pameran pembangunan.


Seperti pemberitaan sebelumnya, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina bersama Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah hadir dalam kegiatan Kongres V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) yang digelar selama 4 hari mulai tanggal 2 hingga 5 Desember 2021, di Kota Bogor.


Selain Kota Banjarmasin, sekira 72 delegasi kota dan kabupaten, dan 40 orang kepala daerah hadir dalam kegiatan tersebut.


Saat acara menyambutan kedatangan para kepala daerah yang dilaksanakan di Bogor Creativ Center, Ibnu Sina berkesempatan menyerahkan cenderamata berupa sal kain sasirangan dan cendramata khas Kota Banjarmasin kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.


Untuk diketahui, JKPI adalah Jaringan Kota Pusaka Indonesia merupakan sebuah jaringan antarkota di Indonesia. Jaringan ini didirikan dengan tujuan menjaga kelestarian benda cagar budaya peninggalan sejarah di Indonesia.


(dokpim-bjm/Hamdiah)

0 tampilan0 komentar