Jika Terjadi Penurunan Kasus Covid-19, Pasar Wadai Ramadan Bakal Digelar

terasbanua.com, Banjarmasin - Jika lonjakan kasus aktif Covid-19 di Banjarmasin sudah mulai menurun jelang Ramadan tahun ini.


Foto istimewa

Maka tidak menutup kemungkinan gelaran Pasar Wadai Ramadan di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan dibuka kembali.


Pasalnya, momen berburu berbagai menu berbuka puasa di Pasar Wadai Ramadan sudah sangat dirindukan masyarakat.


Mengingat sudah dua tahun berturut-turut gelaran Pasar Wadai Ramadan terpaksa ditiadakan karena kondisi pandemi Covid-19 saat itu.


"Keinginan itu sangat ada karena sudah dua tahun tutup bahkan ada Pasar Wadai online. Tahun ini kita doakan mudahan situasi bisa terkendali," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman baru-baru ini.


"Semoga tidak ada lonjakan-lonjakan, Omicron, dan varian-varian baru yang mungkin menghalangi kita membuka Pasar Wadai. Kalau dilaksanakan di depan Balai Kota ini," sambungnya.


Tentunya rencana ini, untuk mengobati kerinduan masyarakat akan hadirnya Pasar Wadai Ramadan di setiap tahunnya selama bulan Suci Ramadan.


Meskipun begitu, rencana dibukanya kembali Pasar Wadai Ramadan tetap melihat kondisi pandemi Covid-19 nanti.


Apabila lonjakan kasus terus meningkat seperti saat ini, maka rencana tersebut pun bisa saja ditiadakan kembali seperti sebelumnya.


"Jadi sekali lagi kita lihat situasi dulu. Tapi memang diperkirakan kita puncak Omicron, setelah itu mungkin ada penurunan. Mudah-mudahan pada Bulan Ramadhan turun jadi bisa kita laksanakan," akhirnya.


(Hamdiah)

5 tampilan0 komentar