Jika Merasa Tak Mampu Jalankan Tugas, Ibnu Sina Perkenankan SKDP Buat Surat Pengunduran Diri

terasbanua.com, Banjarmasin - Ibnu Sina meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di ruang lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin untuk lebih fokus pada tugas yang lebih diprioritaskan dalam visi misi untuk pembangunan Kota Banjarmasin ke depan.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Foto : Hamdiah

Terutama pemulihan ekonomi yang sempat tersendat saat pandemi Covid-19 melanda. Sehingga Ibnu sina meminta untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya pembangunan perekonomian, wirausaha baru dan UMKM untuk lebih diprioritaskan, karena hal tersebut merupakan stimulus perekonomian.


"Masyarakat teriak, banyak yang kehilangan pekerjaan yang membutuhkan bantuan secara ekonomi. Itu yang saya minta prioritaskan selain yang sudah umum," ucapnya kepada terasbanua.com, Sabtu (26/6/2021).


Menurutnya jika ada SKPD yang merasa tidak setuju hingga keberatan dan tidak mampu menyelesaikan tugasnya maka bisa membuat surat pengunduran diri.


"Masih banyak yang kita harapkan dari pada hati mendua. Kalau menurutnya tugas itu berat, ya sudah mundur saja," tegasnya.


Selain itu, banyaknya jabatan yang kosong dan masih berstatus pelaksana tugas (Plt) di Pemko Banjarmasin. Tentunya menghambat pemerintahan berjalan sehingga pengisian kekosongan jabatan tersebut segera diajukan pihaknya ke Kemendagri.


Diketahui dirinya baru saja resmi dilantik sebagai Wali Kota Banjarmasin dan pasangannya Arifin Noor sebagai Wakil Wali Kota Banjarmasin pada 23 Juni 2021 lalu.


"Makanya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) harus segera dilakukan untuk mengisi kekosongan. Kalau perlu kami yang datang ke Kemendagri untuk meminta izin karena ini kebutuhan. Tidak bisa organisasi Pemko Banjarmasin tidak ada yang definitif," pungkasnya.


Diketahui sebelumnya, ada 5 nama yang mengisi posisi pelaksanaan tugas (Plt) Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di ruang lingkup Pemko Banjarmasin. Sebagian besar mereka yang ditunjuk merupakan orang yang telah menang dalam lelang jabatan di SKPD beberapa waktu lalu.


5 nama tersebut diantaranya Ahmad Muzaiyin, sebagai Plt Kasatpol PP dan Damkar, Windiasti Kartika, sebagai Plt Kadis Kominfotik. Kemudian Isa Anshari, sebagai Plt Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Doyo Pujadi, sebagai Plt Kadis PUPR dan terakhir Ichrom Muftezar sebagai Plt Kepala Disperindag Kota Banjarmasin.


(Hamdiah)

33 tampilan0 komentar