• Krisna

Jembatan Sei Alalak Baru Jadi Sorotan Karena Sampah, Ketua HMI Banjarmasin: Ini Bukan Tempat Wisata

terasbanua.com, Banjarmasin - Jembatan Sei Alalak yang merupakan ikon baru di Kota Banjarmasin menjadi perhatian banyak pihak. Hal tersebut karena sempat terlihat begitu banyak sampah berserakan dan dipenuhi kerumunan pedagang kaki lima.

Perihatin dengan keadaan tersebut, membuat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banjarmasin turun ke lokasi dalam rangka mengimbau masyarakat dan pedagang kaki lima untuk tidak membuang sampah makanan dan jualan mereka sembarangan.


Ketua Umum HMI Cabang Banjarmasin, Nurdin Ardalepa menyayangkan hal tersebut mengingat jembatan masih sangat baru.


"Agak kurang pantas rasanya jika ikon yang baru saja dibuka namun sampahnya sudah bertumpuk dimana-mana. Maka dari itu kami membawa tulisan Jaga kebersihan, ini jembatan bukan tempat wisata," ucap Nurdin Kamis (7/10/2021).


"Selain itu kami juga ikut membersihkan dan mengimbau masyarakat serta pengunjung di sekitar lokasi agar tidak membuang sampah sembarangan lagi," lanjutnya.


Selain itu, Ketua Bidang Hukum dan Lingkungan Hidup HMI Banjarmasin juga memberi saran ke intansi terkait hal tersebut agar lebih memperhatikan jembatan yang masih baru tersebut dan menyediakan tempat sampah.


"Menurut kami di sekitar sini harus segera disediakan bak sampah untuk menghimpun sampah-sampah tersebut," tegasnya.


(Krisna)

2 tampilan0 komentar