Jembatan Pulau Bromo Hampir Rampung, Dan Hanya Untuk Kendaraan Roda 2 dan Pejalan Kaki

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Pembangunan Jembatan Pulau Bromo, yang menghubungkan Pulau Bromo dan Kelurahan Mantuil ditargetkan rampung pada akhir tahun 2020 ini.

Pengerjaan proyek jembatan Pulau Bromo hampir rampung

Hingga saat ini proses pembangunan sudah hampir rampung 100 persen, dan diperkirakan pada pertengahan Desember sudah bisa diselesaikan.


Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika mengatakan pembangunan Jembatan Bromo berjalan lancar.


"Alhamdulillah progres fisiknya lumayan jauh melebihi target yang ditetapkan, jadi Insya Allah pada pertengahan Desember sesuai target sudah bisa diselesaikan 100 persen," ujar Windiasti.


Pembangunan jembatan yang menelan biaya sekitar 40 milyar ini, sampai akhir bulan Oktober lalu untuk progres fisik pekerjaannya sudah melebihi target dari yang sudah direncanakan.


Jembatan Pulau Bromo memiliki panjang 252 meter, serta lebar 2 meter. Dan hanya diperuntukkan bagi pengendara roda dua, sepeda dan pejalan kaki.


Hanya saja, jika ada keadaan darurat, mobil ambulans dan mobil pemadam kebakaran diperbolehkan untuk melintas jembatan tersebut.


(Al)

9 tampilan0 komentar