• Krisna

Jembatan Mataraman-Astambul Terbelah, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

TERAS BANUA, BANJAR - Akibat tergerus derasnya hujan dan banjir sejak Rabu (13/1/21) kemarin, pada Kamis (14/1/21) dinihari jembatan Matraman - Astambul di Jl. Ahmad Yani Km 55 Provinsi Kalimantan Selatan terbelah.

Jembatan Mataram-Astambul Terbelah, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas
Jembatan Mataram-Astambul Terbelah, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Akibat kejadian tersebut pengguna jalan dari Banjarmasin menuju daerah Hulu Sungai dan jalur Trans Kalimantan atau sebaliknya untuk sementara tidak bisa melalui jalan tersebut.


Menanggapi hal tersebut Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo bersama Kapolres Banjar, PJU Dit Lantas Polda Kalsel dan Kepala Pengawasan Jalan Nasional Syaufi turun langsung guna melakukan pengecekan dan peninjauan jembatan putus tersebut.


"Setelah melakukan koordinasi dan peninjauan langsung di lokasi, jembatan akan segera dilakukan perbaikan dengan penyambungan baja," ucap Dirlantas Polda Kalsel.


"Sekarang masih menunggu materialnya datang dari Banjarbaru," tambahnya.


Kombes Pol Maesa Soegriwo mengatakan bagi masyarakat yang ingin menyebrang, pihaknya di lapangan sudah melakukan rekayasa lalu lintas agar semua bisa mencapai lokasi tujuannya masing masing.


"Bagi masyarakat yang akan menuju Banjarmasin dari Hulu Sungai akan dialihkan ke Tapin-Batola-Banjarmasin, begitupun sebaliknya dari arah Banjarnasin menuju Hulu Sungai dialihkan menuju Batola-Tapin-Hulu Sungai," tutup Perwira Menengah tersebut.


(Krisna)

34 tampilan0 komentar