Jembatan Jalan Tembus Mantuil Tengah Diperbaiki

terasbanua.com, Banjarmasin - Jembatan yang terletak di Jalan Tembus Mantuil, Kelurahan Kelayan Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan sudah mulai dilakukan diperbaiki.



Tepat di depan jembatan tersebut terlihat ada rambu hati-hati kepada pengendara yang hendak melintas karena perbaikan sudah mulai dikerjakan sejak beberapa hari lalu.


Diketahui sebelumnya, jembatan yang terbuat kayu ulin itu kondisinya sudah cukup memprihatikan karena ada yang sudah bolong dan beberapa baut-baut jembatan nampak lepas.


Saat dikonfirmasi, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina membenarkan bahwa jembatan tersebut sudah mulai ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin.


“Iya, sudah mulai perbaikan dan semoga bisa segera digunakan oleh masyarakat Mantuil ataupun sekitarnya,” ucap Ibnu Sina, Kamis (16/6/2022).


Ibnu mengungkapkan bahwa akan lebih banyak lagi jembatan yang akan segera diperbaiki. Namun tentunya perbaikan dilakukan secara bertahap yang sebelumnya sudah di data di Dinas PUPR Kota Banjarmasin


Di tahun ini pun lanjutnya, sudah ada dua Jembatan yakni Jembatan Sulawesi dan Jembatan Pasar Pagi yang dilakukan perbaikan.


Perbaikan sarana prasarana tidak hanya terfokus pada jembatan saja. Tapi jalan-jalan yang rusak, maupun berlubang juga akan segera ditangani.


“Saat ini kan paket-paketnya sedang di lelang, paket jembatan dan jalan, juga jalan lingkungan dan komplek,” kata Ibnu.


Adapun jalan lingkungan dan komplek sudah masuk dalam Surat Keputusan (SK) Wali Kota untuk perbaikan dengan panjang jalan 325 kilometer.


“Jadi nanti jalan-jalan komplek dan lingkungan kita usahakan dalam satu tahun anggaran selesai,” pungkasnya.




Hamdiah

5 tampilan0 komentar