Jelas! Akhirnya Pelantikan Ibnu Sina - Arifin Noor Jatuh Pada 23 Juni Mendatang

terasbanua.com, Banjarmasin - Akhirnya agenda pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin terpilih telah ditentukan pelaksanaannya yang jatuh pada hari Rabu tanggal 23 Juni 2021 mendatang.

Hal tersebut dibeberkan langsung Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Mukhyar saat ditemui awak media di Balai Kota Banjarmasin, Jumat (18/6/2021).


"Informasi terakhir dari berbagai sumber, pelantikan akan dihelat pada Hari Rabu mendatang," ucapnya.


Mukhyar menuturkan bahwa dihelatnya pelantikan tersebut disesuaikan dengan agenda Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA.


"Karena PJ Gubernur yang berkeinginan untuk langsung melantik Pak Ibnu dan Ariffin,"  imbuhnya.


Bagaimana pelaksanaan pelantikannya nanti? Tentunya menurut Mukhyar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi undangan yang berhadir. Mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid-19.


Dalam pelaksanaan pelantikan Ibnu Sina - Arifin Noor ini nantinya akan digelar di Gedung Mahligai Pancasila seperti biasanya.


"Karena saat ini Pandemi Covid-19, mungkin beberapa undangan saja yang mendampingi ke Mahligai dan ada yang via zoom," ujarnya.


Usai pelantikan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin akan disambut di Balai Kota Banjarmasin dan lanjut pada pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang akan dilakukan oleh Pj Wali Kota Banjarmasin, Akmad Fydayeen.


Seperti diketahui sebelumnya, Pemerintah Kota Banjarmasin telah menyiapkan berbagai persiapan untuk menyambut Wali Kota dan Wali Kota Banjarmasin terpilih walaupun kabar pelantikan masih samar.


Namun hal tersebut dilakukan untuk mempersiapkan apabila pelantikan dihelat secara mendadak.


(Hamdiah)

19 tampilan0 komentar