Jelang PSU, Bawaslu Banjarmasin Harapkan Tidak Ada Laporan Kampanye Lagi

terasbanua.com, Banjarmasin - Jelang pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) di Kota Banjarmasin. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarmasin tekankan kepada para pasangan calon (Paslon) untuk terus berkomitmen tidak melakukan hal yang berbau kampanye.

Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin, Muhammad Yasar
Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin, Muhammad Yasar

Mengingat tindakan kampanye tidak boleh dilakukan pada masa-masa mendekati PSU tersebut.


"Jangan ada lagi setelah ini ada laporan-laporan yang berbau kampanye," ucap Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin Muhammad Yasar kepada terasbanua.com,  Rabu (7/4/2021).


Dirinya juga menghimbau baik kepada paslon, tim pemenangan, dan pendukung untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku. Mengingat PSU akan digelar pada bulan Suci Ramadan maka diharapkan suasana yang tengah memanas ini bisa kondusif.


"Tidak ada bentuk kampanye apapun baik itu kegiatan yang berbau kampanye maupun muatan politis. Terutama dalam rangka memasuki bulan Suci Ramadan," ujarnya.


Sementara itu, untuk Badan ad hoc di Bawaslu diakuinya sudah mulai dibentuk, seperti Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan/kelurahan.


"Untuk Panitia Pengawas Kecamatan sudah kita bentuk dan sudah kita SK sudah mulai bergerak di tingkat kelurahan," tuturnya.


"Jadi Insya Allah dalam waktu dekat jajaran kita terbentuk sampai bawah sehingga pelaksanaan pengawasan bisa maksimal," sambungnya.


Yasar membeberkan dalam Panwaslu sendiri diisi 3 orang untuk di tingkat Kelurahan dan 12 orang untuk di Kecamatan.


"Ada 3 Panwascam. Kita juga merekrut 12 pengawas kelurahan," tutupnya.


(Hamdiah)

7 tampilan0 komentar