Jelang Pergantian Tahun Baru, Ibnu Imbau Masyarakat di Rumah Saja

terasbanua.com, Banjarmasin - Jelang malam pergantian Tahun Baru yang tinggal hitungan jam lagi. Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengimbau masyarakat kota Banjarmasin untuk tidak merayakan malam pergantian tahun dengan mengumpulkan orang banyak.


Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Sebagaimana dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota yang menyebutkan bahwa dilarang masyarakat mengelar acara khusus untuk perayaan pergantian tahun yang menimbulkan keramaian massa.


"Satgas Covid-19 juga sudah menyampaikan dalam rapat koordinasi bahwa beberapa tempat tutup untuk menghindari terjadi kerumunan masyarakat," ucapnya, Jumat (31/12/2021).


Ia meminta pada momen malam pergantian tahun ini masyarakat hanya merayakan di rumah saja bersama keluarga.


Tentunya hal ini dilakukan agar tidak terjadinya penyebaran virus Covid-19 dan antisipasi untuk lonjakan kasus yang bisa terjadi di momen pergantian tahun baru ini.


Dalam kesempatan itu, ia juga turut menghimbau masyarakat untuk bersedia divaksin bagi yang belum untuk segeranya terbentuk herd immunity di kota berjuluk Seribu Sungai.


Hingga saat ini, ia beberkan capaian vaksinasi di Kota Banjarmasin telah mencapai diangka 77, 89 persen.


Tentunya ia berharap capaian vaksinasi terus meningkat dengan adanya kegiatan vaksinasi yang terus digiatkan selama ini.


"Supaya kota Banjarmasin betul-betul bisa optimis di tahun 2022 pandemi ini bisa segera berakhir. Kemudian kita bisa kembali normal dan melanjutkan untuk program pemulihan ekonomi. Tentu ini kerja sama semua pihak," tutupnya.


(Hamdiah)

0 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua