Jelang Pencoblosan, KPU Banjarmasin Masih Tunggu Kekurangan APD dari Pusat

TERAS BANUA, BANJARMASIN- Menjelang puncak pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin masih kekurangan alat pelindung diri sebagai penunjang petugas di tempat pemungutan suara (TPS).


Jelang Pencoblosan, KPU Banjarmasin Masih Tunggu Kekurangan APD dari Pusat
Kotak suara KPU. Pendistribusian logistik akan dilakukan pada tanggal 7 dan 8 Desember 2020

APD yang dimaksud adalah thermogun dan sarung tangan lateks, yang nantinya dipakai oleh petugas KPPS untuk standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


Kekurangan APD ini diakui Sekretaris KPU Banjarmasin, Husni Thamrin. Namun, dia tak merinci berapa banyak kebutuhan APD yang harusnya dipenuhi.


Husni mengatakan komponen APD yang kurang diupayakan paling lambat datang pada tanggal 5 Desember mendatang.


"Kabarnya dari KPU RI, paling lambat tanggal 5 Desember ini akan sudah sampai. Kita hari ini juga akan rapat membahas hal itu, apakah nanti kita yang ambil sendiri barangnya supaya cepat tidak menunggu di kirim, atau pengiriman lewat laut kita ganti lewat udara," jelasnya.


Adapun secara keseluruhan, Husni menerangkan masalah persiapan pilkada di TPS tinggal APD tersebut. Bicara logistik seperti surat suara dan kotak suara, sudah siap didistribusikan.


"Pendistribusian sudah ada jadwalnya, untuk logistik nanti pada tanggal 7 dan 8 Desember. H minus satu, logistik itu sudah harus ada di TPS," ungkapnya.


"Jadi khusus logistik ini ada tahapannya, kita tidak boleh mengantar lebih dahulu, atau di luar tanggal tahapan. Tapi untuk APD akan kami tuntaskan dalam satu atau dua hari ini," kata Husni Thamrin.


(Ri)

2 tampilan0 komentar