Jelang Pemilu 2024, Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel Targetkan 40 Persen Pemilih Pemuda

terasbanua.com, Banjarmasin - Telah resminya pelantikkan dan deklarasi kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bintang Indonesia se Kalimantan Selatan (Kalsel).



Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalsel, Ibnu Sina ingin peran serta dari BMI sebagai organisasi sayap Partai Demokrat.


Mengingat sekarang ini, menurutnya peranan kalangan anak muda menjadi salah satu pilar penting dalam partai politik.


"Pemilih pada tahun 2024 mayoritas dari kalangan muda. Makanya kami memberikan perhatian sebesar-besarnya kepada organisasi sayap pemuda yang ada di Partai Demokrat. Tidak yang BMI tapi semuanya," terangnya.


Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang sudah di di depan mata, ia mengajak seluruh pihak terutama organisasi sayap pemuda Partai Demokrat untuk saling berkolaborasi dengan mengait pemilih-pemilih muda.


Menurutnya, di masa depan tangan-tangan pemuda yang akan mengambil peran besar. Maka dari itu, ia ingin politik 2024 diwarnai dengan peran serta pemuda.


"Kami berharap setelah pelantikkan di 13 kabupaten/kota ini, kita bisa berkolaborasi teman-teman dengan DPD dan DPC Partai Demokrat," harapnya.


Adapun untuk target suara pemilih pemuda khususnya di Kalsel. Ia menargetkan paling tidak persentase dikisaran 35 hingga 40 persen pemilih.


"Kalau demografinya hampir 50 persen pemilih adalah milenial di 2024 itu. Makanya sejak awal menyusun pengurus pun arahan jelas dari Ketum dan DPP itu porsi pemuda harus dimaksimalkan. Kami ikuti itu," tandasnya.


Disinggung mengenai isu jabatan 3 periode oleh Presiden Joko Widodo, dengan tegas ia menolak isu wacana tersebut.


"Jelas arahan Ketum, menolak 3 periode. Oleh karena itu, jangan khianati demokrasi tapi hormati aturan demokrasi yang ada," pungkasnya.


(Hamdiah)

4 tampilan0 komentar