Jelang Nataru Omset Penjualan Pernak Pernik Natal Meningkat

terasbanua.com, Banjarmasin - Jelang perayaan natal pada 25 Desember 2021. Berbagai pernak-pernik natal pun menjadi buruan para pembeli.



Mengingat tahun ini, natal diperbolehkan untuk dirayakan di Banjarmasin. Maka sejumlah toko yang menjual berbagai hiasan natal pun mengalami peningkatan omset dibandingkan tahun lalu, awal-awal pandemi Covid-19 melanda.


Seperti di Toko Gampang Ingat yang berlokasi Jalan M.T. Haryono, Kelurahan Kertak Baru Ilir, Banjarmasin Tengah yang sudah ramai didatangi pembeli untuk mencari pohon natal dan berbagai hiasan natal lainnya


Rahma Tiara (26) karyawan dari toko tersebut mengaku, bahwa omset penjualan pernak-pernik natal mengalami peningkatan cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.


"Sudah lumayan tahun ini mengalami peningkatan 20 persen," ucapnya kepada terasbanua.com, saat diajak berbincang-bincang, Selasa (21/12/2021).


Ia mengaku dibandingkan tahun lalu yang sangat sepi akan pembeli karena pandemi Covid-19. Untuk tahun ini toko lebih ramai dan jarang sepi, selalu saja ada pembeli datang apalagi dimomen natal seperti saat ini.


Adapun harga pernak-pernik natal yang dijual mulai dari harga Rp.10 ribu sampai Rp.150 ribu tergantung dari jenis asesorisnya.


Sedangkan untuk harga pohon natal yang dijual mulai dari harga Rp.400 ribu hingga Rp.7 juta. Harga disesuaikan dengan jenis dan ukuran pohon natal yang dipilih.


"Tahun ini puluhan pohon natal telah habis kita jual. Kalau tahun lalu puluhan juga cuman lebih banyak tahun ini," bebernya.


Tiara sapaan akrabnya mengatakan bahwa dalam momentum natal tahun ini, pembeli lebih banyak mencari pohon natal berbahan plastik berbentuk jarum cemara.


"Kalau tahun lalu orang banyak cari pohon pakai lampu. Kalau trend sekarang orang suka pohon natal yang polos saja untuk dihias mereka langsung," tuturnya.


Diakuinya Toko Gampang Ingat selalu menyediakan berbagai asesoris sesuai dengan momen perayaaan seperti natal, imlek dan lebaran.


"Jadi di toko ini tidak hanya menjual asesoris natal saja tapi juga berbagai perayaan lainnya," akhirnya.


(Hamdiah)

3 tampilan0 komentar