Jelang Natal dan Tahun Baru, Masyarakat Diimbau Tidak Melakukan Perayaan Seperti Tahun Lalu

terasbanua.com, Banjarmasin - Menjelang perayaan natal dan tahun baru, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perayaan seperti tahun sebelumnya.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Foto Hamdiah.

"Jadi ada usulan juga dari pusat untuk tetap seperti masa pandemi sebelumnya. Tidak ada kegiatan perayaan pergantian tahun baik di ruang publik, di hotel-hotel ataupun juga di tempat-tempat lain," ucap Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina usai melaksanakan Rapat Bulanan Forkopimda di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Senin (15/11/2021).


Tentunya hal tersebut, dilakukan untuk mengurangi pergerakan mobilitas masyarakat. Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, walaupun saat ini kasus Covid-19 sudah mulai reda di Banjarmasin.


Kalaupun ingin merayakan natal dan tahun baru diperbolehkan saja. Asalkan dirayakan bersama keluarga besar di rumah ataupun bersama tetangga yang dekat dari rumah.


"Kita imbau dari sekarang sebaiknya masyarakat, para pelaku usaha kemudian juga tempat-tempat publik tidak usah melaksanakan yang namanya perayaan pergantian tahun," harapnya.


"Tadi juga diminta dari pihak Polresta untuk mengumumkan imbauan ini, terutama pelaku usaha agar jangan sampai menyiapkan bahan jualan," imbuhnya.


Mengingat tanggal 31 Desember itu jatuh pada hari Jumat. Pihaknya pun akan melakukan antisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus baru Covid-19, mengingat libur akhir pekan.


"Tadi juga terkait hal-hal berpotensi kerawanan-kerawanan yang terjadi seperti pembebasan lahan eks Balai Karantina. Mungkin itu yang perlu diantisipasi semua pihak," terangnya.


Selain itu, pihaknya juga telah meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin untuk mengundang para pelaku usaha dan saling sharing serta menerima masukan dari pelaku usaha mengenai kebijakan tersebut.


(Hamdiah)

0 tampilan0 komentar