• Krisna

Jelang Natal 2021, Polda Kalsel Lakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Banjarmasin

terasbanua.com, Banjarmasin - Menjelang perayaan natal, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar sterilisasi di sejumlah gereja di Kota Banjarmasin, Jum’at (24/12/2021).



Sterilisasi tersebut dilakukan oleh Tim Gegana Brimob bersama Tim K-9 Dit Samapta Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin dipimpin Kompol Susilo.


"Seperti biasa, kita lakukan sterilisasi penyisiran ke sejumlah sudut ruangan, baik di altar gereja, tempat duduk jemaat dan sekitarnya dengan melibatkan anggota Gegana Brimob dan K9 Dit Samapta," ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i. Jumat (24/12/2021).


Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i mengatakan bahwa giat persiapan pengamanan perayaan natal ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dalam memberikan rasa aman selama pelaksanaan kegiatan berlangsung.


"Sterilisasi ini dilakukan untuk memastikan tempat yang dihadiri masyarakat umat Kristen dan Katolik yang hendak melaksanakan peribadatan tetap aman," terang Kabid Humas.


Ia juga mengatakan pengamanan perayaan natal ini tak lupa juga diiringi dengan pemberlakuan standar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat.


Maka dari itu, selain melakukan sterilisasi benda-benda berbahaya dan bom, terlebih dahulu dilakukan penyemprotan disinfektan. Mengingat perayaan natal masih berada di tengah situasi pandemi Covid-19.


"Perayaan natal bersama yang berlangsung di Kota Banjarmasin didahului ibadah oleh umat Kristiani tentunya sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas gangguan dari pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19," tutur Kombes Pol Mochamad Rifa'i.


(Krisna)

0 tampilan0 komentar