Jelang Lebaran, Warga Serbu Bazar Pasar Murah di Kecamatan Banjarmasin Utara

terasbanua.com, Banjarmasin - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin mengelar bazar pasar murah di halaman Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu (5/5/2021) pagi.

Suasana bazar pasar murah di halaman Kecamatan Banjarmasin Utara
Suasana bazar pasar murah di halaman Kecamatan Banjarmasin Utara

Dari pantauan terasbanua.com, terlihat warga sekitar berbondong-bondong datang untuk membeli berbagai kebutuhan yang dijual di bazar pasar murah tersebut.


Penjabat (Pj) Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, menuturkan bazar pasar murah ini digelar dalam rangka memenuhi kebutuhan warga menengah bawah di Banjarmasin selama Ramadan dengan harga yang cukup murah dibandingkan harga jual di pasar maupun minimarket.


"Harga yang dijual itu pun cukup miring seperti harga nugget di minimarket itu 45 ribu rupiah, disini cuman 25 ribu rupiah," ucapnya kepada terasbanua.com.


Ia juga berharap bazar pasar murah ini tepat sasaran kepada warga yang berhak mendapatkan kebutuhan dengan harga miring.


"Berharap ini terjangkau ke warga yang tepat sasaran dalam rangka memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Semoga ini terlaksana dengan baik," ucapnya kepada terasbanua.com.


Sementara itu, Pelaksanaan Harian (Plt) Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom Tezar mengaku kegiatan bazar pasar murah ini telah dilaksanakan 2 kali selama Ramadan. Sedangkan kegiatan pasar murah dilaksanakan 10 kali.


"Ini bertujuan untuk stabilisasi harga dan membantu masyarkat memudahkan untuk mencari kebutuhan yang diperlukan dengan harga terjangkau menjelang Hari Raya Idul Fitri," tuturnya.


Tezar sapaan akrabnya, mengaku dalam kegiatan bazar pasar murah kali ini, sebanyak 27 pelaku usaha yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaannya.


"Ada dari Bulog, Koperasi Harum Manis, dan UMKM binaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Banjarmasin,"


Lanjutnya Tezar, besok juga pihaknya akan melaksanakan bazar pasar murah yang bekerja sama dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Banjarmasin.


"Kita akan laksanakan besok di koperasi TKBM di Telaga Biru," tutupnya.


(Hamdiah)

7 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua