Jelang Lebaran, Tiga Pilar Gelar Apel Pasukan Untuk Kesiapsiagaan Pengamanan Jalur Mudik

terasbanua.com, Banjarmasin - Dalam mewujudkan suasana lebaran yang berjalan kondusif dan aman bagi masyarakat yang melaksanakan.



Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bersama TNI-Polri Kota Banjarmasin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 yang bertempat di Mapolresta Banjarmasin pada Jumat, (22/04/22).


Dipimpinan langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina selaku Inspektur Upacara dan turut didampingi Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito, Dandim 1007 Banjarmasin Kolonel Inf Ilham Yunus, serta Wadan Denpom VI/2 Banjarmasin, Mayor Cpm Edy S.


"Kami harap suasana jelang lebaran ini kondusif aman dan sehat. Sesuai amanat Kapolri ada 8 titipan yang disampaikan," ucap Ibnu seusai apel.


Mengingat suasana lebaran biasanya sangat berpotensi untuk terjadinya kerumunan massa. Ibnu pun meminta masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.


Pasalnya pandemi masih belum benar-benar berakhir. Resiko penularan virus Covid-19 pun sangat mungkin terjadinya.


"Boleh lebaran dan pulang kampung. Tapi pastikan vaksin dan sudah booster. Bagi yang belum segera dipenuhi," ujarnya.


Suasana lebaran tahun ini yang berbeda dari 2 tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19. Tentunya kali ini akan terasa lebih bermakna.


"Mudah-mudahan bisa bersilaturahmi dengan keluarga karena tentu kebutuhan batin harus bisa dipenuhi," harapnya.


Adapun dari apel ketupat intan 2022 ini juga merupakan kesiapsiagaan tiga pilar dalam menghadapi arus mudik dan arus balik kurang lebih 85 juta orang di seluruh Indonesia.


"Karena fenomena mudik dan arus balik pasti tidak dihindari. Jadi perlu kesiapsiagaan dari seluruh personil dalam pengamanan jalur mudik," akhirnya.


(Hamdiah)

0 tampilan0 komentar