• Krisna

Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok Masih Stabil

terasbanua.com, Banjarmasin - Guna menjaga kestabilan harga dan ketersediaan stok bahan pokok di pasaran, Forkopimda Kota Banjarmasin mulai melakukan operasi pemeriksaan, Senin (3/5/2021) yang akan berlanjut dilakukan di H-7 dan seterusnya hingga hari Raya Idul Fitri 1447 H.

Plt Asisten I Bidang Pemerintahan, Sekda Kota Banjarmasin, Dolly Syahbana mengatakan untuk sementara harga bahan pokok masih normal.


"Harga normal, meski ada sebagian yang agak naik, karena kebutuhan saat ini tidak seperti tahun kemaren saat restoran dan warung makan dilarang buka,"


"Alhamdulillah sekarang setelah dibuka suplai jadi merata dan persaingan antar suplier itu membuat harga jadi lebih stabil, meskipun naik tidak terlalu drastis,"


Ia menjelaskan operasi pasar menjelang lebaran sudah mulai dilaksanakan oleh Disperindag dan akan dilakukan di tiap kecamatan.


"Saya harap dengan dilakukan kegiatan ini masyarakat dapat mendapatkan bahan pokok untuk lebaran dengan harga yang stabil,"


Selain itu, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan didampingi Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo dan Kasatreskrim Kompol Alfian Tri Permadi beserta jajaran Polresta Banjarmasin ikut mengamankan serta mensukseskan jalannya kegiatan pengawasan ini.


Kapolresta Banjarmasin mengatakan bahwa selain melaksanakan operasi pasar, ia juga mengimbau pada masyarakat baik pedagang maupun pengunjung pasar agar untuk menerapkan protokol kesehatan, mengingat Banjarmasin masih dilanda pandemi Covid-19.


Diketahui, dalam kegiatan tersebut pihaknya sempat menegur beberapa pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker dengan benar.


"Selain melaksanakan operasi pasar, karena mengingat mobilitas di pasar yang terbilang padat terutama menjelang lebaran kami juga gencar mengimbau para pengunjung agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan pengeras suara," tutur Kapolresta Banjarmasin.


(Krisna)

1 tampilan0 komentar