Jelang Lebaran, Disperdagin Banjarmasin Pastikan Stok Bahan Pokok Aman

terasbanua.com, Banjarmasin - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, stok bahan pokok di Banjarmasin dipastikan aman hingga sesudah lebaran.

Plt Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom Tezar memantau langsung kondisi harga dan stok bahan pokok di pasar-pasar.
Plt Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom Tezar memantau langsung kondisi harga dan stok bahan pokok di pasar-pasar. Foto. Istimewa

Hal tersebut diungkapkan Pelaksanaan Harian (Plt) Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom Tezar kepada terasbanua.com, Kamis (6/5/2021).


"Insya Allah kita meyakini masih dalam kondisi aman bahkan sampai dengan sehabis Hari Raya Idul Fitri," ucapnya.


Pihaknya juga telah mendatangi berbagai distributor untuk memastikan pasukan bahan pokok benar-benar cukup jelang lebaran.


"Kita juga menanyakan ke beberapa distributor untuk pasokan untuk bahan pangan Insya Allah masih cukup untuk kota Banjarmasin," tuturnya.


Sebelumnya pihaknya bersama Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan telah melakukan peninjauan harga dan ketersediaan bahan pokok di salah satu pasar di Kota Banjarmasin.


"Kemarin kami bersama pak Birhasani memantau di Pasar Kalindo. Alhamdulillah harga masih standar saja hampir-hampir tidak ada kenaikkan signifikan dari semua bahan pokok," terangnya.


"Bahkan ayam mentah itu 1,25 gram hanya seharga kurang lebih 35 ribu rupiah. Ini masih di bawah harga edar. Ketersedian lainnya juga alhamdulillah cukup saja," sambungnya.


Tezar sapaan akrabnya menjelaskan amannya ketersedian bahan pokok terutama seperti beras, minyak, dan lainnya  karena arus distribusi antar kota masih terbilang aman hingga saat ini.


"Alhamdulillah untuk arus distribusi dari Jawa lancar dari Banua Anam ke Banjarmasin juga cukup lancar. Jadi Insya Allah stok bahan pokok untuk warga kota Banjarmasin sampai dengan sehabis Hari Raya Insya Allah aman," tutupnya.


(Hamdiah)

4 tampilan0 komentar