Jelang H-1, Kubah Basirih BersolekSambut Menteri Sandiaga Uno Besok

terasbanua.com, Banjarmasin - Menuju H-1 kunjungan sekaligus penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) di Kubah Basirih oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno bersama Tim Juri.



Berbagai persiapan pun terlihat sudah matang dilakukan oleh Kelompok Sadar Pariwisata (Pokdarwis) Kubah Basirih di bawah naungan Dinas Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin.


Mulai dari pemasangan spanduk bendera ucapan selamat datang di sekitaran kawasan Kubah Habib Hamid Bahasyim dan juga barisan UMKM yang merupakan warga setempat terlihat sudah mulai dibenahi yang mana setiap gerobak atau lapak UMKM dilengkapi dengan spanduk bertuliskan nama produk yang dijual.


Tidak hanya itu, armada pemadam kebakaran juga terlihat sudah disiapkan serta rumah lanting kayu yang akan menjadi Home Stay para penziarah tampak sudah berada di Dermaga Apung.


“Persiapan kita untuk besok sudah 90 persen, dermaga sudah mulai rampung dan pengecatan sudah selesai,” terangnya Ketua Pokdarwis Kubah Basirih, Husein Lutfhi, Kamis (2/6/2022) petang.


Lutfi sapaan akrabanya mengungkapkan secara tiba-tiba ada perubahan jadwal penjurian yang mana awalnya Sandiaga Uno akan berkunjung ke Kubah Habib Basirih pada Sabtu (4/6/2022) mendatang.


Meskipun begitu, ia mengaku perubahan jadwal tersebut tidak membuat dirinya dan pihak terkait kewalahan. Mengingat persiapan ini telah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya.


"Karena hanya tinggal beberapa saja yang perlu kita rampungkan dan persiapan berbagai atraksi untuk besok. Makanya hari ini kita maksimalkan mungkin persiapan untuk menyambut beliau agar tidak mengecewakan” tandasnya.


Di samping itu, ia turut mengundang warga Kota Banjarmasin untuk bersama-sama meramaikan acara penilaian tersebut.


Sekaligus meminta para warga untuk terus mendukung Kubah Habib Basirih agar menjadi juara ADWI 2022 setelah berhasil masuk 50 besar dan menjadi satu-satunya perwakilan desa wisata di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang bersaing dengan desa wisata di daerah lainnya.



Hamdiah

3 tampilan0 komentar