Jelang Akhir Masa Jabatan, Ibnu Sina : Masih Ada Hutang Yang Belum Tuntas

terasbanua.com, Banjarmasin - Menjabat sebagai Wali Kota Banjarmasin selama 5 tahun terakhir. Ibnu Sina mengaku masih ada satu hutang yang belum dituntaskan untuk kota Banjarmasin.

Ibnu Sina dan Hermasyah memberikan sambutan dalam acara malam perpisahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Bersama DPRD Kota Banjarmasin. Foto : Hamdiah

Hutang tersebut merupakan salah satu program misi dan visi dirinya dan pasangannya Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermasyah yang belum terlaksana hingga akhir masa jabatan.


Program itu sendiri merupakan rencana pembangunan lapangan sepak bola untuk di setiap kecamatan di Kota Banjarmasin. Sampai saat ini yang bisa dibangun hanya di 3 Kecamatan saja.


"Jadi saya punya hutang satu di Banjarmasin Barat, tetapi memang bukan tidak ingin tapi lahannya tidak ada, kemarin sudah dicari dengan ibu camat pilih lokasi yang pas sepertinya belum ketemu," ucap Ibnu Sina usai acara malam perpisahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin bersama DPRD Kota Banjarmasin, Sabtu (13/2/2021) malam.


Sedangkan untuk Banjarmasin Tengah tidak memungkin dibangun lapangan sepak bola karena sudah ada lapangan bola Stadion 17 Mei yang masih dalam tahap renovasi.


Ibnu juga menegaskan bahwa visi dan misi pada saat mencalonkan dulu, adalah pembangunan lapangan sepak bola perkecamatan bukan stadion lapangan sepak bola internasional.


"Tolong dicatat lapangan bola per kecamatan bukan stadion internasional ini sering kali salah kaprah. Saat itu media menangkap ucapan pak Wakil padahal yang kami masukkan visi dan misi dulu itu satu lapangan bola per kecamatan," pungkasnya.


Orang yang kembali mencalonkan sebagai Wali Kota Banjarmasin ini berharap ke depannya program pembangunan terus berkelanjutan dengan lebih baik lagi dan lebih maju.


"Mudah-mudahan kami berharap ini bisa diteruskan dan dilanjutkan. Ke depannya lebih baik dan tentu tugas ini sama-sama menjadi tanggung jawab kita kepada rakyat Kota Banjarmasin," ujarnya.


Diketahui, masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin periode 2016-2021 akan resmi berakhir pada 17 Februari mendatang.


(Hamdiah)

91 tampilan0 komentar