Jalur Khusus Organda di SPBU Berjalan, Ketua DPD Organda Kalsel: Perlu Ada Pendataan

terasbanua.com, Banjarmasin - Menanggapi surat edaran Pemerintah Kota Banjarmasin terkait penyaluran BBM jenis solar khusus untuk Organisasi Angkutan Darat (Organda) yang sebelumnya telah di keluarkan beberapa hari lalu.


Penyerahan kupon dari Ketua DPD Organda Kalsel, Edi Sucipto kepada anggota Organda.

Kini surat edaran mengenai jalur khusus untuk organda di SPBU telah dijalankan. Terlihat di lapangan, dengan berjalannya kebijakan tersebut puluhan angkutan truk yang memerlukan BBM solar sudah mendapatkannya.


Dikatakan Ketua DPD Organda Kalsel H Edi Sucipto SH MH, bahwa hal tersebut sudah berjalan sejak Selasa (22/3/2022) kemarin.


"Jalur khusus penyaluran BBM solar untuk anggota Organda sudah mulai berjalan sejak kemarin," terang Ketua DPD Organda Kalsel. Rabu (23/3/2022).


Dalam pelaksanaannya di lapangan, ia menjelaskan bahwa para anggota diwajibkan untuk tertib sebelum mendapatkan BBM solar.


"Semua anggota wajib sebelumnya mengambil kupon, setelah itu baru menunggu giliran untuk mengisi BBM,"


Ada sebanyak tiga SPBU yang telah ditunjuk Pemko Banjarmasin untuk menyalurkan BBM kepada anggota organda, yaitu SPBU No. 64.701.06 di J. Gubernur Soebarjo Lingkar Selatan, SPBU No. 64.701.07 di JI. Gubernur Soebarjo Lingkar Selatan, SPBU No. 64.701.015 di JI. Lingkar Dalam Selatan SMA 10 Banjarmasin.


Karena baru berjalan satu hari, Edi mengungkapkan masih banyak yang harus dibenahi agar jalur khusus dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, perlu pendataan, mengingat anggota organda itu ada ribuan.


"Banyak yang harus dibenahi terutama sistem pengadministrasian dan kita berharap pihak terkait ikut terlibat untuk melakukan pengawasan agar edaran Pemkot tersebut tepat sasaran," ungkapnya.


"Kita data lagi, kemudian bagi yang belum terdata atau masuk anggota organda silahkan datang ke sekretariat untuk melengkapi administrasi atau daftar ulang, agar kita bisa menghitung atau mengkalkulasikan berapa banyak BBM jenis solar yang diperlukan organda, dan hingga sore ini baru 130 orang yang melakukan daftar ulang," pungkasnya.


(Krisna)

19 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua