• Krisna

Jalan Tembus Perumnas Kembali Amblas, AKP Eska: Truk Tidak Boleh Lewat Sini

terasbanua.com, Banjarmasin - Kamis (18/3/2021) Jalan Tembus Perumnas, Banjarmasin kembali amblas akibat dilalui sebuah truk angkutan.

Petugas kepolisian dan dishub mendorong truk yang terperosok di lubang Jalan Tembus Perumnas. Foto : Krisnas

Beberapa hari yang lalu lubang akibat insiden truk pasir yg terjungkal karena ruas jalan yang ambles di Kecamatan Banjarmasin Utara ditutupi warga dengan pasir dan batang pisang.


Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolf Mamuaya, melalui Kanit Gakkum, AKP Eska P, mengatakan Jalan Perumnas tidak boleh dilalui oleh truk.


Beban muatan yang dibawa oleh truk terlalu berat dan kondisi jalan yang sudah tidak memungkinkan untuk dilalui oleh kendaraan bermuatan berat sehingga bisa menyebabkan jalan amblas.


"Kita sudah pasang portal dan rambu, harusnya jelas bahwa truk tidak boleh lewat sini. Hal itu menimbang kondisi jalan tidak memungkinkan untuk dilalui truk dengan muatan berat," tuturnya.


Tidak hanya sekali, amblasnya jalan di Cemara Ujung itu sudah sering terjadi. Ia menjelaskan hal tersebut karena masih adanya pengemudi nakal yang mengindahkan larangan yang sudah ada.


"Masih adanya pengemudi yang nakal tetap nekat, akhirnya amblasnya jalan ini terjadi dan terjadi lagi, akhirnya banyak jalan rusak karenanya," terang Kanit Gakkum AKP Eska.


Ia meminta kepada masyarakat untuk sementara bersabar menunggu hingga jembatan Alalak I selesai diperbaiki.


Selain itu, AKP Eska juga menegaskan kepada pengemudi truk untuk menaati rambu larangan yang ada.


"Tolong ikuti peraturan lalu lintas, apapun rambu yang terpasang taati demi keselamatan lalu lintas dan kenyamanan bersama," tegasnya.(krisna)

8 tampilan0 komentar