Jalan Bertahun-Tahun Rusak, Warga Kesulitan Menuju Pusat Kota

terasbanua.com, Kotabaru - Jalan lingkar penghubung antara Tanjung Seloka Pulau Laut Selatan, dan Berangas Pulau Laut Timur, kini kondisi jalannya sangat memprihatinkan.

Warga Desa Labuan Mas yang hendak menuju Desa Tanjung Seloka terpaksa harus menempuh perjalan puluhan kilometer, dan melewati jalan setapak yang berkubang lumpur, dan berapa titik jembatan gelondongan kayu hutan.


Sudah bertahun-tahun lamanya, warga masyarakat pesisir bagian selatan dan timur Pulau Laut mendambakan jalan mulus seperti di daerah lain pada umumnya.


Masyarakat dari Desa Labuan Mas, Desa Tanjung Pengharapan, dan Desa Batu Tunau terpaksa melewati jalan alternatif milik perusahaan sawit untuk menuju wilayah kecamatan atau pusat kota.


Sementara jalan alternatif cukup membahayakan karena seringkali ketemu dan beriringan dengan truk milik perusahaan yang bermuatan kelapa sawit.


"Sudah sering terjadi, masyarakat melakukan kegiatan gotong royong memperbaiki sendiri  jalan rusak yang sulit dilalui di jalan lingkar Pulau Laut yang merupakan tanggung jawab pemerintah," ungkap Kepala Desa Tanjung Pengharapan, Rudi Gunawan kepada awak media, Selasa (24/8/2021).


Kepala Desa Labuan Mas, Duriansyah yang juga mengaku kesulitan untuk menuju wilayah kabupaten karena terkendala akses jalan.


"Bukan cuma masyarakat, kita pun yang bagian dari pemerintah juga sangat terkendala akses jalan. Terlebih lagi untuk kebutuhan sehari-warga itu belanjanya ke kabupaten," pungkas Kades.


Masyarakat berharap jalan yang rusak untuk segera diperbaiki sehingga akses untuk keluar masuk desa tidak lagi sulit.


(Her)

56 tampilan0 komentar