• Krisna

Jaga Kualitas, PSHT Wilayah Kalsel Gelar Diklat Pelatih Pencak Silat Ajaran Dan Wasit Juri

terasbanua.com, Banjarmasin - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) Pusat Madiun menggelar kegiatan Diklat Pencak Silat Ajaran dan Wasit Juri, di Aula Hotel Banjarnasin Internasional (HBI) pada Jumat (17/12/2021) hingga Minggu (19/12/2021).



Kegiatan yang digelar selama 3 hari tersebut diikuti sebanyak 50 peserta terdiri dari 48 laki-laki dan 2 perempuan yang merupakan utusan cabang PSHT yang berasal dari berbagai daerah di Kalsel antara lain Banjarmasin, Tanah Bumbu, Banjarbaru, Banjar, Batola, Tabalong, Kotabaru, Balangan, Tanah Laut, dan Tapin.


Ketua Pelaksana, Datu Surasto, SH didampingi Ketua Perwapus Wilayah Kalsel M. Dwi Ismono mengatakan bahwa agenda ini bertujuan untuk pengembangan dan peningkatan kualitas para pelatih Pencak Silat PSHT guna mempersiapkan diri mencari bibit-bibit pelatih dan wasit dalam menghadapi Event Nasional SH Cup Satu Abad Terate Emas.


"Kegiatan ini untuk memberi pembekalan kepada pelatih di cabang, ranting dan rayon PSHT, sehingga mempunyai pola pelatihan yang baik dan benar sesuai kurikulum dari Pusat Madiun, serta mempersiapan untuk menghadapi SH Terate CUP dalam rangka 100 tahun PSHT di Madiun," ucap Ketua Pelaksana Datu Surasto, SH.


Ia menerangkan pemateri dalam acara diklat tersebut adalah Pemateri yang berasal dari TIM Pusat Madiun yang membidangi Departemen di kepengurusan, serta pemateri diundang yang sudah professional serta jam terbangnya sudah mumpuni.


"Pemateri atau yang memberikan wawasan seputar Diklat kita undang yang sudah sangat berpengalaman dibidangnya," terangnya.


"Seperti kangmas Joko Prasetyo, kangmas Hery Mulyono, dan Kangmas Gatot Soehartono. Beliau semua datang ke Kalsel untuk memberikan wawasan kepada perserta," lanjutnya.


Ia berharap dengan waktu 3 hari itu dapat maksimalkan pengetahun yang dapat diterima peserta Diklat Pencak Silat Ajaran Dan Wasit Juri.


"Setelah kegiatan selesai, peserta mendapatkan sertifikat dan lisensi atau legalitas sebagai pelatih dan wasit-juri. Kedepan diharapkan para peserta bisa mempraktikan ilmu yang telah didapat menjadi pelatih dan wasit juri," pungkasnya.


Untuk diketahui, acara tersebut dibuka langsung oleh Koordinator Penataran Pencak Silat Ajaran dan Wasit Juri PSHT Pusat Madiun, Drs Joko Prasetyo.


(Krisna)

185 tampilan0 komentar