• Krisna

Jaga Kekhusyukan Bulan Suci Ramadan, Polres HST Tertibkan Kerumunan Di Lapangan Dwi Warna

terasbanua.com, Barabai - Polres Hulu Sungai Tengah gelar penertiban warga bermain petasan dan kendaraan dengan knalpot nyaring di lapangan Dwi Warna Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) pada Jumat (30/4/2021) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Intelkam Polres HST Ipda Rambo diikuti oleh piket fungsi Polres HST beserta Anggota Satpol PP Kabupaten HST.


"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban umum pada bulan Suci Ramadan serta guna memberikan rasa khusyuk untuk warga HST yang sedang melaksanakan Ibadah Shalat Tarawih di masjid dan mushalla," ucap Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini. Sabtu (1/5/2021).


Ia menjelaskan selama bulan Suci Ramadan masih sering ditemukan para remaja yang berkumpul di Lapangan Dwi Warna Barabai yang menyalakan petasan dan pada saat berkumpul para remaja terjadi kerumuman tanpa mematuhi protokol kesehatan.


"Masih ditemukan apalagi di Bulan Ramadan ini, maka dari itu kami lakukan penertiban," terangnya.


Dalam kegiatan tersebut petugas mengamankan sebanyak dua buah alat bunyi petasan modifikasi menggunakan spritus dan empat unit kendaraan R2 yang menggunakan knalpot brong tanpa nopol, kelengkapan STNK dan SIM.


"Kita menghimbau kepada masyarakat agar sama sama menjaga kesucian bulan Suci Ramadan dengan beribadah d rumah saja bersama keluarga," imbaunya.


(Krisna)

15 tampilan0 komentar