Jadi Pertama Di Kalsel, Klinik Asy-Syifa Launching Layanan Vaksin Imunicare

terasbanua.com, Banjarmasin - Menjadi satu-satunya klinik kesehatan di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang memberikan pelayanan imunicare.



Rumah Klinik Asy-Syifa yang dilengkapi dengan layanan imunicare dan bekerjasama dengan PT Biofarma( Persero) ini resmi dilaunching langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina di gedung barunya yang berlokasi di Jalan Pramuka, Sabtu (14/5/2022).


Hadirnya layanan vaksinasi mandiri untuk masyarakat ini sangat diapresiasi Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina karena hanya di Banjarmasin ada layanan imunicare.


Tentunya ini sangat membantu masyarakat dan dapat membantu program pemerintah dalam meningkatkan imunity.


"Karena ini layanan vaksinasi mandiri hingga bisa bekerja sama dengan pihak swasta. Kemudian warga kota yang ingin vaksin baik itu Covid-19 atau lainnya bisa disini," ucap Ibnu.


Ibnu berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini untuk melakukan vaksinadi booster tambahan mandiri.


Pimpinan Klinik Asy-Syifa, dr Zul Fiqar Sakti Ramadhan, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan PT Biofarma serta atas dukungan dan masukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.


Zul Fiqar melanjutkan, launching bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam memberikan kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap penyakit penyakit yang menular khususnya melalui saluran Pernapasan dan penyakit menular lainnya melalui udara serta penyakit menular lainnya seperti hepatitis.


"Terimakasih atas kepercayaanya, rumah vaksin layanan imunicare di tempat kami Klinik Asy-Syifa," katanya.


Imunicare ini juga dapat mempermudah bagi jamaah Haji khusus dan jamaah Umroh terkait vaksinasi meningitis dan influensa yang memang direkomendasikan oleh menteri kesehatan Arab Saudi.


Direktur Hubungan Kelembagaan PT Biofarma, dr Sri Harsi Teteki, Mkes mengaku gembira bisa melakukan pendekatan bersama masyarakat. Tentu ini dengan dibukanya cabang imunicare mempermudah masyarakat yang ingin bervaksin.


"Ini cabang imunicare yang ke 117 di seluruh Indonesia, mudahan ini bisa membantu masyarakat untuk bervaksin," tutupnya.


(Hamdiah)

12 tampilan0 komentar