• Krisna

Izul Ditangkap Polisi Tidak Lama Setelah Aksinya Mencuri Sepeda Motor

terasbanua.com, Banjarmasin - Tim gabungan kepolisian berhasil meringkus seorang pria berinisial Z alis Izul (35) seorang warga Jalan Simpang Belitung Kecamatan Banjarmasin Barat, karena melakukan kejahatan pencurian kendaraan bermotor.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Banjarmasin Barat AKP Faizal Rahman melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat Ipda Hendra Agustian Ginting membenarkan adanya penangkapan tersebut.


Ia menjelaskan peristiwa terjadi pada Selasa (28/9/2021) sekitar pukul 18.30 Wita di Jalan Simpang Belitung depan kantor  CV Mulyo Tehnik RT 08 RW 01 Kelurahan Belitung Utara Kecamatan Banjarmasin Barat.


"Pada saat itu korban memarkirkan sepeda motor miliknya dalam keadaan tidak terkunci stang, kemudian korban masuk ke dalam kantor (TKP) sekitar 10 menit untuk ke toilet," terang Ipda Hendra Agustian Ginting.


"Namun setelah keluar korban terkejut karena sepeda motor miliknya yang diparkir sudah tidak ada lagi di tempat semula," lanjutnya.


Korban langsung melaporkan Polsek Banjarmasin Barat guna proses hukum lanjut.


Mendapati laporan tersebut, Unit Opsnal Polsek Banjarmasin Barat kemudian melakukan koordinasi dengan tim gabungan yang terdiri dari Unit Resmob Polda Kalsel, Timsus Polresta Banjarmasin dan Unit Ops Jatanras Polresta Banjarmasin dan melakukan proses penyelidikan.


Tidak perlu menunggu waktu lama, proses penyelidikan berbuah hasil, tim gabungan berhasil mendapatkan identitas pelaku dan selanjutnya mendatangi kediamannya.


Sekitar pukul 23.00 Wita tim menangkap pelaku di kediamannya dan menemukan barang bukti sepeda motor hasil curian.


"Dengan ditemukannya barang bukti pelaku pun tidak bisa mengelak. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti kami amankan ke Polsek Banjarmasin Barat guna proses hukum lebih lanjut," tuturnya.


Atas perbuatannya yang melawan hukum kini pelaku harus mempertanggung jawabannya sesuai dengan yang diatur dalam Pasal 363 KUHP.


(Krisna)

0 tampilan0 komentar