• Krisna

Intervensi Dan Tidak Percaya MK, Tim Hukum Ibnu-Arifin Sayangkan Aksi Massa di Gedung MK

terasbanua.com, Banjarmasin - Kamis (18/3/2021) kemarin, sejumlah massa yang mengatasnamakan warga Banjarmasin mendatangi Gedung Mahkamah Konstitusi dan melakukan aksi damai.

Kurniawan Putra, Anggota Tim Hukum pasangan Ibnu-Arifin
Kurniawan Putra, Anggota Tim Hukum pasangan Ibnu-Arifin

Aksi damai tersebut bertujuan untuk meminta MK mendiskualifikasi pasangan calon petahana.


Menanggapi hal tersebut, Kurniawan Putra, tim hukum pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Banjarmasin Ibnu Sina – Arifin Noor menyayangkan adanya aksi tersebut.


"Kami menyayangkan aksi yang dilakukan oleh sejumlah orang di MK kemarin. Karena  bisa dilihat sebagai salah satu bentuk intervensi dan tidak percaya kepada MK," ucap Kurniawan, Jum'at (19/3/2021).


"Padahal dari sisi syarat formil, sebenarnya perkara ini tidak memenuhi syarat ambang batas yang disebutkan dalam Pasal 158 UU No 10 Tahun 2016," lanjutnya.


Menurutnya, seharusnya semua pihak percaya dan meyakini bahwa MK akan memutuskan hasil yang sebaik baiknya dan seadil adilnya.


"Kita sudah mengikuti persidangan MK, mulai dari memasukan bukti serta mendatangkan saksi dan dari pihak MK sendiri sudah membuka ruang bagi membuka ruang untuk melihat substansi perkara ini jauh lebih dalam," terangnya.


Maka dari itu, Kurniawan Putra mengimbau seluruh pihak untuk percaya dan menerima apapun putusan MK mengenai sengketa Pemilihan Wali Kota Banjarmasin tahun 2020. 


"Kita siap menerima apapun putusan yang dikeluarkan oleh MK, Jadi apapun putusan MK nanti, itu lah yang terbaik untuk Kota Banjarmasin," imbaunya.


"Mari sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Banjarmasin yang selama ini sudah sangat kondusif," tutupnya.


(Krisna)

0 tampilan0 komentar