Instalasi Farmasi Dinkes Banjarmasin Direalisasikan Tepat Waktu

terasbanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meninjau pembangunan infrastruktur di Kota Banjarmasin yakni Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin yang berlangsung di jalan Lingkar Dalam Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Senin (27/12/2021).


Foto Hamdiah

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi serta jajaran SKPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.


Ibnu Sina menuturkan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka meninjau pembangunan infrastruktur di Kota Banjarmasin dan pihaknya telah berada di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin yang mana diketahui merupakan gudang obat dengan menggunakan dana DAK nilainya hampir mencapai 6,5 miliar.


"Alhamdulillah, bisa selesai tepat waktu karena kita sangat memerlukan gudang atau tempat menyimpan obat-obatan termasuk vaksin, alat-alat kesehatan, APD, dan lain sebagainya, hadirnya Ini pertama pemerataan pembangunan karena berada di kawasan selatan, lingkar dalam dan termasuk operasionalnya nanti Insyaallah, setelah tahun 2022," tutur Ibnu Sina.


Kemudian, Ia berharap Infrastruktur dan fasilitas dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan juga terima kasih banyak kepada Kementerian Kesehatan yang telah membantu pihaknya dalam membangun instalasi farmasi tersebut.


"Sangat representative bahkan tempatnya, standarnya dan besar sekali area tanahnya ini sekitar 8000 meter persegi, jadi ulun kira terima kasih banyak sudah selesai tepat waktu baik Dinas Kesehatan selaku pengguna anggaran kemudian juga dari penyedia kontraktor yang ulun kira bisa mempertanggungjawabkan pekerjaan dengan sebaik-baiknya sehingga ini sesuai target bisa selesai tepat waktu saya kira itu," pungkasnya.


(Diskominfotik/Hamdiah)

4 tampilan0 komentar