Insiden Pembunuhan Penjaga Malam di Kelayan B, Polisi Ungkap Motif Tersangka

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Masih ingat insiden pembunuhan seorang penjaga malam atas nama Muhammad Jani di Gang Baja, Kelayan B? Pelan-pelan polisi mulai mengungkap kasus ini lebih mendalam.


Tersangka Misra alias Imis memperagakan 16 adegan pembunuhan di halaman Mapolsek Banjarmasin Selatan, Selasa (1/12/2020)

Selasa (1/12/2020) Polsek Banjarmasin Selatan, menggelar reka ulang adegan pembunuhan itu di halaman mapolsek setempat.


Tersangka atas nama Misra alias Imis (35 tahun) dihadirkan. Total ada 16 adegan yang diperagakan Imis. Ia harus mengingat kembali insiden berdarah yang terjadi pada Senin (9/11/2020) tersebut.


Adapun dalam reka ulang adegan itu juga diungkap motif pembunuhan Jani. Menurut Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Idit Aditya, Imis menyerang korban lantaran pernah dilukai korban.


Berbulan-bulan lalu, rupanya tersangka dan korban pernah bertemu dalam perkelahian. Imis yang berniat melerai malah terluka. Ia ingat betul, pelakunya adalah Jani.


Awal November, tersangka dan korban kembali dipertemukan. Imis waktu itu melihat korban tengah berkumpul bersama teman lainnya di Gang Cempaka Kelayan B.


Memendam dendam atas luka kemarin, ia kemudian mengambil parang ke rumah. Untuk mendatangi Jani.


Sebelum mengeksekusi Jani, tersangka sempat bertanya kepada korban. "Ingatkah ikam masalah semalam?" kata Idit Aditya menirukan alasan tersangka.


Insiden berdarah pun terjadi. Jani dihujani luka tebasan parang hingga tewas. Usai kejadian, ia langsung melarikan diri.


Namun, pelariannya tak berlangsung lama. Jani dibekuk di kediaman keluarganya di Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar. Diringkus oleh personel Polresta Banjarmasin dan Polda Kalsel.


(Ri)

14 tampilan0 komentar