Insiden Kecelakaan BPK dengan Penguna Jalan Kembali Terulang, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel Buk

terasbanua.com, Banjarmasin - Insiden kecelakaan maut yang melibatkan relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dengan pengendara roda dua kembali terulang dan menjadi perhatian.



Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Rosehan NB buka suara.


Tentunya Rosehan sangat menyayangkan akan kembali terjadinya kecelakaan relawan BPK saat menjalankan tugas.


Menurutnya, meskipun para relawan BPK merupakan pekerja sosial yang sukarela membantu masyarakat. Tetap saja harus ada pengawasan dan aturan dalam bertugas.


"Saya harap pemerintah kota/kabupaten lainnya memiliki aturan sendiri mengenai itu," ucap Rosehan, Jumat (1/4/2022).


Terutama di Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, harus kembali mendata para relawan BPK. Dari yang sudah terdaftar maupun yang baru dibentuk.


Dimana Pemko Banjarmasin juga seharusnya memberikan fasilitas bagi para relawan BPK yang sudah terdaftar. Agar mereka merasa mendapatkan perhatian.


"Sehingga memberikan pemahaman hak dan kewajiban mereka para relawan," tuturnya.


Kalaupun nanti ada relawan BPK melakukan hal yang tidak sesuai aturan, sudah seharusnya Pemko Banjarmasin memberikan tindakan tegas.


Dengan harapan, kejadian yang membahayakan masyarakat tersebut tidak terus terulang kembali nantinya.


"Saya juga berharap para relawan bisa dengan bijak melaksanakan tugasnya," katanya.


Diketahui sebelumnya, kecelakaan lalu lintas antara BPK dengan pengendara motor tersebut terjadi di kawasan Jalan Veteran, (31/4/2022) Kamis malam.


Insiden tersebut terjadi saat mobil relawan BPK ingin memadamkan api di kawasan Jalan Pramuka. Namun naas nya saat menjalankan tugas, secara mendadak pengendara roda melintas untuk menyebrang. Hingga kecelakaan maut pun tak dapat dihindari.



(Hamdiah)

9 tampilan0 komentar