• Krisna

Ini Yang Menyebabkan Pria Mengamuk Dengan Senjata Tajam Di Nagasari

terasbanua.com, Banjarmasin - Terungkap motif pria yang mengamuk yang berhasil diamankan berkat aksi heroik Bripka Herry Vidiyanto di Jalan Nagasari Gang Bersama tepatnya dekat Expidisi Nasru Kelurahan Kertak Baru Ilir kecamatan Banjarmasin Tengah, pada Sabtu (8/5/2021) sekitar pukul 17.15 Wita.

Pelaku saat dirawat di Rumah Sakit Ansari Saleh.

Dijelaskan oleh Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi, kejadian berawal dari kecelakaan kecil saat sepeda motor pelaku dan seseorang yang tidak dikenalnya tidak sengaja saling menyenggol di jalan dan kemudian terjadi cek cok mulut di tkp.


"Masyarakat sekitar yang melihat kejadian geram dengan kelakuan pelaku, kemudian melakukan pemukulan dengan tangan kosong ke pelaku," ucap Kompol Irwan Kurniadi. Minggu (9/5/2021).


Merasa tidak terima, pelaku marah dan berniat balas dendam dengan pergi mengambil parang dan sajam lainya ke pasar BIM.


Pada saat itu istri pelaku yang saat itu juga bersama pelaku sudah berusaha menghalangi pelaku untuk tidak balas dendam, namun karena sudah terbawa emosi peringatan tersebut tidak diindahkan oleh pelaku sehingga istri pelaku sambil menggendong anaknya juga ikut kembali ke TKP.


Pelaku kemudian kembali ke TKP untuk mendatangi dan mencari orang yang telah melakukan pemukulan kepadanya dengan membawa senjata tajam di kedua tangannya, di tangan kiri sajam jenis pisau dan di tangan kanan sajam jenis parang.


"Setelah itu, melintaslah Bripka Hery Vidianto di TKP dan langsung turun dari kendaraan untuk berusaha mengamankan pelaku yang membawa sajam di kedua tangannya," terangnya.


"Namun pelaku malah memberontak dan memicu kemarahan masyarakat sehingga terjadi kekacauan," lanjutnya.


Diberitakan sebelumnya, aksi heroik yang dilakukan oleh salah satu anggota Polsek Banjarmasin Tengah, Bripka Herry Vidiyanto yang mempertuhkan nyawa mengamankan pertikaian berdarah seorang pria yang mengamuk menggunakan senjata tajam di kedua tangannya, berinisial IA (30) dan warga sekitar yang juga sudah mempersenjatai dirinya.


Berkat keberanian Bripka Herry, pertikaian berdarah berhasil dicegah, namun pelaku berhasil pergi dan Bripka Herry terluka karena terkena sabetan senjata tajam pelaku di kaki kanannya dan harus diberi perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara.


Lalu Unit Buser Polsek Banjarmadin Tengah dipimpin Kanit Reskrim Ipda I Gusti Ngurah Utama, diback up Tim Gabungan Resmob Polda Kalsel, Jatanras Polresta Banjarmasin, Timsus Polresta Banjarmasin dan Buser Polsek Banjarmasin Utara melakukan pengejaran terhadap pelaku.


Berdasarkan informasi yang diperoleh pelaku sedang berada di Rumah Sakit Ansari Saleh, selanjutnya tim gabungan pun langsung mendatangi lokasi dan ditemukan pelaku sedang berobat di UGD untuk mengobati luka pada bagian punggung bagian bawah akibat tersabet senjata tajam jenis celurit.


"Pelaku diamankan ke Polsek Banjarmasin Tengah guna proses hukum lebih lanjut," pungkas Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi.


(Krisna)

2.605 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua