Ini Dia Sosok Basit, Si Kata Sandi Jembatan Sei Alalak

terasbanua.com, Banjarmasin - Baru-baru ini warga net dihebohkan dengan video viral adanya rombongan motor gede (moge) yang melintasi Jembatan Sei Alalak, di media sosial.

Video klarifikasi Basit setelah video pengendara mobil yang melintas Jembatan Sei Alalak bisa melintas karena mengunakan namanya viral.

Tak hanya menghebohkan, video tersebut juga turut membuat warga geram. Pasalnya hingga saat ini jembatan yang disebut satu-satunya yang memiliki struktur lengkungan di Indonesia itu belum juga diresmikan dan dibuka. Sehingga tidak bisa dilintasi warga.


Namun nyatanya setelah video tersebut viral, kegeraman warga makin menjadi-jadi setelah adanya video pengendara mobil yang bisa melintasi Jembatan Sei Alalak setelah menyebutkan nama Basit.


"Keluar lah, aku anu ading basit. Ya ya," ucap seorang wanita di dalam video tersebut kepada petugas yang berjaga.


Saat ditelusuri lebih lanjut, ternyata sosok Basit merupakan seorang wakar atau penjaga malam yang menjaga kawasan proyek Jembatan Sei Alalak.


Setelah viralnya video tersebut, akhirnya Basit pun menampakkan diri dengan sebuah video klarifikasi darinya.


"Assalamualaikum wr. wb nama saya Abdul Basit, Komplek Griya Permata, Jalan Gapur 2 menyatakan bahwa saya tidak bertanggung jawab terkait video viral dan saya tidak kenal dengan orang yang sebar video. Saya buka dari warga Komplek Sajadah. Saya minta tidak ada yang membuat video atau postingan lain yang mencatut nama saya. Saya bisa tidak terima dan bisa menuntut secara hukum. Jadi jangan ada lagi," ucapnya melalui video singkat tersebut.


Dalam video klarifikasi tersebut juga terlihat Basit tidak sendiri. Namun dirinya ditemani dua aparat dari TNI dan Kepolisian yang berada sampingnya.


(Hamdiah)

26 tampilan0 komentar