Imbas PPKM Level IV, Tenant di Duta Mall Terpaksa Tutup dan Ribuan Karyawan Dirumahkan

terasbanua.com, Banjarmasin - Imbas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Banjarmasin. Sebanyak 4,455 tenant yang ada di Duta Mall terpaksa tutup.

Sebagaimana dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Banjarmasin, yang meminta Mall atau pusat perbelanjaan tutup, terkecuali restoran dan cafe yang hanya diperbolehkan buka dengan sistem pelayanan take away atau bungkus.


"Terpaksa ratusan tenant ditutup hingga waktu belum ditentukan," ucap Manager Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purnawati, Rabu (28/7/2021).


Tak hanya itu, dari dampak tenant yang tutup tersebut juga ribuan karyawan terpaksa dirumahkan kembali. Pasalnya tidak ada pemasukkan selama tutup.


"Tidak bisa diapa apain lagi, kita ikutin aja," katanya.


Diakui Yenny, dampak serupa juga turut dirasakan pada tahun lalu dalam penerapan PSBB. Usai PSBB, pemulihan perekonomian sudah mulai membaik.


Berdasarkan dari jumlah traffic kunjungan di Duta Mall, sudah mengalami meningkat hingga 80 persen. Namun itu tak bertahan lama, mengingat Banjarmasin kembali diterpa musibah banjir yang juga berdampak pada jumlah kunjungan.


Hingga kemudian kembalinya diterapkan PPKM darurat pada 26 Juli - 2 Agustus 2021 mendatang.


"Kami hanya berusaha untuk bisa bertahan saat ini," tuturnya.


Dari dampak tersebut, Management pun juga terpaksa melakukan pemangkasan gaji kepada sejumlah karyawan.


"Mudah mudahan kondisi ini tidak bertahan lama," harapnya.


(Hamdiah)

3 tampilan0 komentar