Imbas Covid-19, Ratusan Pelamar Kerja Mendatangi Hotel BW Banjarmasin

Meskipun pandemi covid-19 belum berhenti, animo masyarakat terutama di kota Banjarmasin dalam mencari kerja kian meninggi.


Hal ini terlihat dari ratusan pencari kerja yang mendatangi Best Western Kindai Hotel Banjarmasin untuk mengikuti walkin interview yang dilaksanakan oleh hotel tersebut, Kamis (26/11/2020).

Imbas Covid-19, Ratusan Pelamar Kerja Mendatangi Best Western Kindai Hotel
Pelamar Kerja Mendatangi Hotel BW Banjarmasin

Salah satu pelamar perempuan bernama Yulianti, mengaku bahwa pada saat pandemi covid-19 ini untuk mencari pekerjaan sangat lah susah, sebelum melamar di Best Western Kindai Hotel, dulunya ia merupakan salah satu karyawan yang dirumahkan karena adanya pengurangan karyawan di suatu perusahan atau tempat kerja lainnya.


Hal ini terjadi karena terhambatnya sektor perekonomian setelah ada kebijakan PSBB di kota Banjarmasin dari terdampaknya covid-19.


"Saya udah nyebar lamaran ke 15 perusahan, tapi yang menghubungi hanya 3 perusahaan saja, bahkan sampai saat ini tidak ada yang menghubungi untuk lebih lanjutnya, sehingga saya melamar disini" Jelasnya.


Hal senada juga disampaikan oleh Arif yang baru saja lulus SMA, setelah lulus sekolah ia belum mendapat pekerjaan karena persaingan pencari kerja kian ketat karena pelamar kerja di masa covid-19 ini tentunya sangat banyak.


"Iya agak susah karena saingan mencari kerja banyak, sebagian besar pencari kerja juga karena kena PHK disaat pandemi ini" Ucapnya.


Mengenai hal ini, Rizki Budi Sentosa, HRD Manager Best Western Kindai Hotel Banjarmasin juga merasa terkejut atas antusias dari pelamar kerja karena pihak Best Western Kindai Hotel sendiri membuka lowongan kerja hanya untuk beberapa posisi saja yang akan diterima.


"Ternyata yang melamar itu banyak kurang lebih ratusan orang, tentu hal ini karena banyaknya masyarakat yang kehilangan pekerjaan karena dampak dari pandemi covid-19 ini, melihat ini saya mengajak seluruh karyawan untuk lebih banyak bersyukur atas apa yang kita miliki sekarang" Terangnya.


Sementara itu, Adam Djorji selaku Front Office Manager Best Western Kindai Hotel juga menyampaikan bahwa beberapa bulan ini tingkat hunian Best Western Kindai Hotel sangat tinggi, penggunaan meeting room juga sangat ramai sehingga membutuhkan penambahan karyawan.


Sebelumnya, pihak Best Western Kindai Hotel sendiri juga terkena imbas dari covid 19 ini yang mengakibatkan tingkat hunian menurun drastis sehingga sebagian karyawan terpaksa harus di rumahkan.

30 tampilan0 komentar