Ikuti Rapat Restrukturisasi Pengurus NU, Wali Kota Pesan Tingkatkan Kepedulian Sosial

terasbanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengikuti kegiatan rapat pleno pengurus Syuriyah dan tahfidziyah pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kota Banjarmasin dengan agenda restrukturisasi pengurus dan konsolidasi organisasi yang berlangsung di Ballroom Imperial Hotel Rodhita Kota Banjarmasin, Jumat (29/10/2021).

Turut hadir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan, H. Muhammad Rofii, S.Ag., M.Pd.I dan Ketua PCNU, Habib Ali Khaidir Al Kaff, Sekretaris PCNU, Fathurrahman, S.Pd.I, Mewakili Rois syuriah, K.H Muslimin Kaderi beserta para undangan pengurus Syuriyah dan Tahfidziyah.


Dalam kegiatan itu, Ibnu Sina membeberkan ada 2 masukan yang diberikan kepada para pengurus yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan lebih giat lagi terhadap kepedulian sosial.


"Iya memang kami mengharapkan agar kegiatan-kegiatan NU itukan lebih rapi lagi, menyentuh masyarakat, makanya kegiatan bisa diisi lagi kan dengan program Pemerintah seperti pemulihan ekonomi kan pasti banyak warga yang memang memerlukan usaha dan sebagainya," beber Ibnu Sina.


Kemudian, Ia berharap kepada organisasi NU untuk terus meningkatkan kepedulian sosial yakni membantu sesama dalam hal menangani musibah, seperti layaknya musibah yang terjadi pada awal tahun lalu, kendati demikian yang terpenting adalah dalam membina umat menjadi umat yang Baiman.


"Peran NU sendiri untuk membina warga, masyarakat, umat berataan itu harus lebih diwujudkan dalam bentuk lebih giat lagi tingkatkan lagi kepeduliannya, seperti banjir kemarin kan pasti terlibat tapi paling tidak databasenya itu ada," pungkasnya.


(Diskominfotik-Nt/Hamdiah)

4 tampilan0 komentar